Rapper Kaya Ini Dulunya Adalah Gelandangan

Senin, 08 September 2014 20:01  | 

Jay Z



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Mendengar kata rapper pasti yang kita bayangkan adalah sosok tubuh besar dengan gemerlap perhiasan atau biasa disebut bling-bling di mana-mana. Belum lagi gaya hidup yang serba mewah dan mentereng seakan menunjukkan statusnya.

Namun siapa sangka jika mereka pernah mengalami masa susah dan sempat menjadi seorang gelandangan. Keuletan dan kegigihan membuahkan hasil dengan membalikkan garis nasib.

Kini mereka bisa memiliki segalanya dengan single yang selama ini dirilis. Siapa saja dan bagaimana mereka mengubah takdir dari gelandangan menjadi jutawan, simak berikut ini (kpl/faj)

1. Jay Z

Apa yang dimiliki oleh Jay Z saat ini sangat berlawanan dengan sekarang. Dia tumbuh dalam keluarga di mana sekerat roti adalah barang yang mewah.

Untuk bertahan hidup, dia memilih cara kriminal dengan melakukan kejahatan agar bisa mendapatkan uang. Masa anak-anaknya dihabiskan dengan melakukan hal seperti itu.

Namun dia memiliki visi untuk mengubah kehidupan agar tak berada di garis bawah. Dia pun mengasah terus bakat ngerapnya dari gigs bawah tanah ke panggung besar. Keuletannya pun membuahkan hasil, sekerat kue kini bukan sebuah barang yang mewah dan susah untuk didapatkannya.

2. Pitbull

Sebelum dikenal menjadi Mr Worldwide, Pitbull adalah seorang gelandangan yang hidup di jalanan Miami. Dia berjuang bersama Ibunya untuk tetap hidup dari hari ke hari setelah kehilangan rumah.

Kehidupan jalanan yang keras membuat Pitbull terjerumus ke dalam hal negatif. Dia memakai zat adiktif dan menjadi seorang pecandu.

Sadar dan tak ingin terus terpuruk, Pitbull memutuskan untuk membersihkan diri. Kesuksesan yang ia rintis menjadikan dirinya Pitbull yang dikenal saat ini.

3. Snoop Dogg

Jauh dari ketenaran dan popularitas yang dimiliki, Snoop Dogg di masa kecil bukanlah siapa-siapa. Dia hanyalah gelandangan yang menjual narkoba untuk menyambung hidupnya.

Kubang hitam yang diterjuni membuat dia masuk dalam penjara. Namun dia memiliki tekad untuk menjadi seorang rapper besar yang kini terwujud.

4. ASAP Rocky

Salah satu rapper tersukses di tahun 2014 dan berkolaborasi dengan artis ternama. Kesuksesan ini mendatangkan pundi-pundi uang yang dulu adalah hal yang mahal untuk didapatkan.

Semasa kecil, rapper yang dikenal dengan nickname ASAP Rocky hidup dalam penampungan. Dia tak memiliki rumah tetap dan berpindah-pindah bersama Ibunya. Kini dia bisa hidup nyaman dan tak perlu berpikir keras esok akan tidur di mana.

5. Bodega Bamz

Pendatang baru yang namanya kini mulai menyeruak di antara rapper dunia. Bodega Bamz siap mencuri perhatian dengan gaya rapnya yang flamboyan.

Namun siapa sangka jika dia adalah anak yang terusir dari rumahnya. Bodega Bamz beserta saudaranya didepak oleh Ayahnya dari rumah. Mereka pun hidup di jalanan dan mobil serta terpaksa berhenti bekerja di studio yang merupakan milik orang tuannya.

6. ScHoolboy Q

Seluruh daerah di California seakan menjadi rumahnya di mana dulu ia bisa ditemukan. Dia menjual narkoba untuk menyambung hidup dan sering berpindah-pindah tempat agar tidak tertangkap polisi.

ScHoolboy Q sebelum terkenal adalah gelandangan, namun dia tak hidup di jalanan. Dia hidup di suatu tempat yang dirahasiakannya demi menghindari Polisi.

Kini pemilik lagu Studio ini tak perlu kucing-kucingan dengan petugas polisi lagi. Karena dia sudah memiliki segalanya dari profesi rap yang dilakoninnya.

7. Machine Gun Kelly

Pendatang baru yang tengah melejit di jajaran rapper dunia. Rapper kulit putih yang dikenal dengan Machine Gun Kelly atau biasa dipanggil MGK ini memiliki kehidupan yang nyaman dibandingkan sebelumnya.

Pada usia 17 tahun MGK bersama temannya diusir dari apartemen. Dia harus berpindah-pindah tempat karena tak memiliki uang sewa dan menggelandang di jalanan.

Satu urusan belum selesai, Kelly pun mendapat masalah baru di mana kekasihnya hamil. Hal ini membuatnya bekerja lebih keras dan keberuntungan berada di pihaknya. MGK kini dikontrak oleh Bad Boy Records di bawah asuhan manajemen P Diddy.

(kpl/faj)