'Seberkas Cahaya', Gabungkan Balet dan Lagu Chrisye

Fajar Adhityo  |  Kamis, 11 September 2014 13:50
'Seberkas Cahaya', Gabungkan Balet dan Lagu Chrisye
Chrisye

Kapanlagi.com - Mengenang penyanyi legenda tanah air, Chrisye, Tohpati siap menghidupkan sang legenda lewat Seberkas Cahaya A Ballet Tribute to Chrisye. Uniknya, gelaran ini memadukan tarian balet asuhan Balletomane dengan lagu-lagu milik Chrisye.

Sebanyak 15 lagu yang sudah akrab di telinga masyarakat akan diaransemen ulang oleh Tohpati. Di antaranya, Merpati Putih, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Lilin-Lilin Kecil, Kala Surya Tenggelam, dan masih banyak lagi.

Ella, penggagas serta produser dari pertunjukan ini mengatakan, sudah lama ia ingin membuat pertunjukan balet. Sedangkan pemilihan tribute to Chrisye sendiri diakuinya karena kekagumannya pada sosok legenda.

"Lagu-lagunya masih fenomenal sampai saat ini. Dan saya minta izin ke bu Yanti, Alhamdulillah diizinkan," kata Ellas melalui jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Rabu (10/9) malam.

Tohpati/@Foto: KapanLagi.com®Tohpati/@Foto: KapanLagi.com®

Bak gayung bersambut, ajakan Ella pun diterima baik oleh Tohpati. Dipastikan, ini bakal menjadi pertunjukan menarik karena baru pertama kalinya Tohpati akan mengiringi penari balet.

"Ini benar-bear fresh dan baru pertama kali Tohpati iringi balet dan pertama kali juga Tribute to Chrisye melalui balet," jelasnya.

Pertunjukan ini akan berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta sebanyak 4 kali pertunjukan. Yakni tanggal 27 dan 28 September 2014, pukul 14.00 dan 19.00 WIB.

Harga tiket sendiri cukup bervariasi dari mulai kelas VVIP: 1 juta rupiah, VIP: 700 ribu, gold: 500 ribu, dan silver: 300 ribu.  Tiket bisa didapatkan di Step Dance Academy FX Sudirman dan Menara Bank Mega Kuningan.

(kpl/tov/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -