'Cerita Semalam', Pengalaman Rio Sidik Saat Jatuh Cinta

Natanael Sepaya  |  Senin, 31 Juli 2017 13:22
'Cerita Semalam', Pengalaman Rio Sidik Saat Jatuh Cinta
Rio Sidik © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Musisi Rio Sidik punya cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa cinta pada Elizaveta Rozanova, wanita asal Moscow, Rusia, yang kini sudah menjadi istrinya. Semua pengalamannya itu diungkapkan Rio dalam sebuah lagu yang berjudul Cerita Semalam.

Musisi jazz dan trumpeter ini pun mengungkapkan jika lagu terbarunya ini berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang cenderung slow dan middle beat. Kali ini, Rio mencoba mengusung alunan up beat disco, yang dengan ciri khas string quartet-nya, Rio ingin mengajak para penikmat musik untuk ikut berjoget bersama.

Rio Sidik, ungkap cerita jatuh cintanya saat bertemu sang istri lewat lagu 'Cerita Semalam' © KapanLagi.com/Sahal FadliRio Sidik, ungkap cerita jatuh cintanya saat bertemu sang istri lewat lagu 'Cerita Semalam' © KapanLagi.com/Sahal Fadli

"Dari segi aransemen, lagu Cerita Semalam ini saya ubah. Dulu pengen electronic dance music (EDM), tapi akhirnya saya buat root yang model sekarang. Ada string quartet-nya, jadi lebih organic house. Kalau ditanya kenapa begini, karena saya suka dengan yang kekinian," ucap Rio Sidik di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Lagunya sendiri bercerita tentang pria yang ketemu wanita, jatuh hati dalam waktu semalam. Kayak cerita anak muda ya, tapi wanita itu yang akhirnya jadi istri saya. Saya nikahin dia," jelas musisi yang tenar di Australia, Finlandia, Afrika, Rusia, Korea Selatan dan Amerika Serikat ini.‎

Tak hanya di Indonesia, single 'Cerita Semalam' juga akan diedarkan Rio Sidik di Rusia © KapanLagi.com/Sahal FadliTak hanya di Indonesia, single 'Cerita Semalam' juga akan diedarkan Rio Sidik di Rusia © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Tentu saja, lagu terbarunya itu rencananya juga akan diedarkan di negara asal sang istri, Moskow, Rusia. Tentunya, kakak dari pesinetron Dian Sidik berharap agar karyanya bisa diterima oleh penikmat musik Tanah Air.

"Rencana diputar di Moskow. Beberapa teman saya yang DJ sudah putarkan lagu ini. Nanti di radio Moskow juga (diputar). Saya ingin terus berkarya aja, kalau diterima alhamdulillah," pungkasnya.

Sudah Lihat Yang Ini?

Punya Suara Berkarakter, Penyanyi Ini Dianggap 'The Next' Benigno

Cinta Negara, Musisi Muda Ini Buat Lagu Untuk Persatuan Indonesia

Terinspirasi Kondisi Bangsa, Orval - Kobe Rilis Single Kolaborasi

Wujud Syukur, Aleta Molly Gelar Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Ditukangi Musisi Top, Death Distortion Siap Curi Perhatian