Bukan Cuma Soal Anak, Andien Ungkap Maksud Cinta di Lagu-Lagu Terbarunya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 10 Oktober 2017 11:22
Bukan Cuma Soal Anak, Andien Ungkap Maksud Cinta di Lagu-Lagu Terbarunya
Andien © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Andien baru saja meretas album terbarunya, METAMORFOSA. Pada rilisan kali ini, Andien sendiri mengaku kalau ia merasa sangat senang ketika bernyanyi sambil mengandung anak pertamanya, Kawa. Hanya saja, Andien menjelaskan kalau Kawa bukan jadi inspirasi utama dari materi-materi terbarunya.

"(Senang menyanyi sebagai seorang Ibu) Iya, iya banget. Nggak sih, dia (Kawa) juga belum mengerti kan, belum mengerti tapi mungkin dia merasakan. Tapi perasaan yang bagaimana saya belum bisa nanya juga, tapi senang sekali dia bisa terlibat," aku Andien, saat ditemui di peluncuran album METAMORFOSA, Gallery Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Begitu juga dengan salah satu track miliknya yang berjudul Warna. Andien sendiri mengaku kalau ia memang mendapat inspirasi dari Kawa. Hanya saja, Moving On hit maker itu mengaku kalau anaknya bukan menjadi inspirasi utama untuknya menciptakan lagu Warna.

Andien tak menepis kemungkinan kalau ia akan menggelar konser © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAndien tak menepis kemungkinan kalau ia akan menggelar konser © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Tidak hanya Kawa aja sih, yang lagu ciptaannya Lava yang Warna itu menyadarkanku bahwa ketika kita masih kecil, kita melakukan sesuatu dengan satu sudut pandang. Kita misalnya, 'oh masyarakat tuh gini,' dan saat kita besar dengan masyarakat yang sama nggak gitu. Sebenernya yang berubah bukan masyarakatnya, tapi kitanya yang sudah mengalami berbagai macam proses sehingga kita mengalami (perubahan), ya kita melihat dari sudut pandang yang beda," ujarnya.

Andien lalu menjelaskan kalau anaknya bukan jadi sumber utama atas inspirasi cinta yang ia benamkan pada album METAMORFOSA. Pada momen yang sama, Andien yang sudah melalui perjalanan panjang dalam karir musiknya itu tidak menepis jika dirinya akan menggelar konser.

"Begitu pula kalau kita ngomongin soal cinta, mungkin bukan hanya Kawa aja yang mengubah ini semua, tapi proses aku selama 17 tahun ini ketempa dengan segala macem sehingga dapat melihat dari sudut pandang yang berbeda. (Kalau soal konser) Kepengennya gitu, tapi nggak di tahun ini yang jelas," pungkasnya.

Eh, Sudah Baca Yang Ini Belum?

Rekaman Jelang Lahiran, Ini Kesulitan Andien Saat Menggarap Album 'METAMORFOSA'

Rilis Album, Apa Alasan Andien Kembali Menempuh Jalur Indie?

Rilis Album 'METAMORFOSA', Andien: Ini Seperti Saya Kembali ke Masa Yang Lalu

Astrid Tiar Ceritakan Tumbuh Kembang Buah Hatinya

Rangkuman Hari Kedua 'Soundrenaline 2017', Dari Folk Sampai Musik Rock