Bingung Soal Spelling Nama Blink 182, Fans Berdebat di Twitter

Selasa, 20 November 2018 20:48  | 

Blink 182



Blink 182 © AFP

Kapanlagi.com - Reporter: Nick Reilly (nme.com)

Siapa sih yang nggak tahu band pop punk legendaris, Blink-182? Menurut KLovers bagaimana sih cara menyebutkan nama band ini? Blink one-eight-two atau Blink one-eighty two?

Sebuah perdebatan secara online lewat media sosial Twitter terjadi baru-baru ini. Pemicunya adalah perbedaan cara menyebutkan nama band ini yang bermula dari tweet Ian Karmel, penulis dari talkshow Late Late Show.

Lewat akunnya Ian Karmel menulis sebuah tweet soal perbedaan cara menyebut nama band Blink-182. "Orang Inggris biasa menyebut nama band ini 'Blink one-eight-two' dan aku tidak menyebutkan alasannya karena mereka kalah dalam perang Revolusi," tulis Ian Karmel.

Tak butuh waktu lama seorang fans langsung bereaksi pada tweet Ian Karmel ini. "One-eight-two!" balasnya.

1. Pendapat James Corden

Dilansir dari nme.com, perdebatan itu semakin menjadi-jadi karena aktor James Corden yang ikut menuliskan pendapatnya soal bagaimana cara menyebutkan nama band ini. "Jangan berdebat. Menurutku selama ini kita salah menyebutkan nama band ini. Orang Amerika biasa menyebutnya Blink one-eighty-two," timpal James Corden. "Tapi menurutku itu juga salah. Seharusnya band ini disebut Blink one hundred and eightytwo. Hal seperti ini seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan," sambungnya.

Cuitan James Corden itu rupanya disambut baik oleh vokalis Blink-182, Mark Hoppus. Menurutnya soal penyebutan angka nama bandnya tak perlu didebatkan. Ia justru mengkritisi penulisan huruf b pada nama bandnya. "Terima kasih James Corden. Memang ada yang menyebut nama bandku Blink one-eight-two, tapi yang kuamati dari perdebatan ini adalah penulisan huruf b pada nama band kami. Seharusnya hufur b ditulis dengan huruf kecil saja, b," tulisnya.

2. Tom DeLonge

Menyusul tweet dari sang vokalis, Tom DeLonge, mantan personil blink-182 yang hengkang dari band ini di tahun 2015 ikut menimpali. "Yang benar adalah blink eighteen-two. Banyak orang salah kaprah karena pemikiran mereka sendiri," pungkasnya.

Terlepas dari perdebatan ini, Blink 182 tetap menjadi band pop punk legendaris yang terus dicintai para fans setianya. Ditambah lagi, Blink 182 semakin dinanti-nanti lantaran sedang mengerjakan sebuah karya baru. Apa sih karya barunya? Ditunggu ya, KLovers!

Baca Juga:

Kabar Gembira, Blink 182 Sedang Mengerjakan Musik Baru!

Eksplorasi Musik Virgoun Setelah Lepas Dari Last Child

Konser Tribute Linkin Park Untuk Chester Bennington Akan Disiarkan Lewat YouTube!

Comeback! Tom DeLonge Siapkan Album Baru Angels And Airwaves

Coldplay Persembahkan Penampilannya Untuk Linkin Park

(kpl/ren)