Bikin Bangga, Rahmania Astrini Merilis Lagu 'Me Me We' Bersama Penyanyi Asia Ternama

Jum'at, 07 Agustus 2020 14:14  | 

Ailee



Rahmania Astrini © istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Rahmania Astrini bersama beberapa penyanyi dari enam negara di Asia telah merilis single berjudul Me Me We. Lagu Me Me We sendiri melibatkan penyanyi Korea Selatan diwakilkan oleh K-Pop superstar Ailee, Ravi, serta boyband NewKidd.

Sementara lima negara lain masing-masing diwakilkan oleh satu penyanyi, seperti Aizat Amdan dari Malaysia, Chillies dari Vietnam, PAAM dari Thailand, Quest dari Filipina, dan Rahmania Astrini dari Indonesia.

1. Beri Semangat Saat Pandemi

Yang jelas, lagu ini diharapkan bisa memberikan semangat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Asia. Rahmania Astrini merasa senang ketika pertama kali ditawari oleh label musiknya, Warner Music Indonesia.

"Waktu itu ditawarin langsung sama A&R ku. Kalau nyanyi barengan artis-artis luar negeri mau nggak, terus dia jelasin kalau Me Me We itu buat menyemangati di masa pandemi, aku langsung nggak pikir panjang, langsung ambil deh," kata Rahmania Astrini dalam jumpa pers virtual, Kamis (6/8/2020).

"Jadi pastinya seneng banget, sampe sekarang juga masih nggak nyangka, 'beneran nih, bisa nyanyi sama orang sehebat itu, dan ini lebih luas jangkuannya, Asia.' Terus waktu itu lagi rekaman hal lain juga, tiba-tiba ditodong deadline-nya seminggu dari itu. Wow challenging banget," tambah Rahmania Astrini.

2. Rekaman Secara Terpisah

Yang menarik lagi, proses rekaman Me Me We ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Karena situasi itulah Rahmania Astrini tidak bisa bertemu secara langsung dengan penyanyi lainnya dan akirnya digarap di negara masing-masing. Yang pasti, melalui single Me Me We ini Astrini mendapat pelajaran dan pengalaman baru yang belum pernah dia dapat.

"Prosesnya seru dan lumayan challenging karena semua direkam dari rumah, dan aku melakukan proses rekaman sambil teleponan dengan label aku. It’s a fun and funny process. Kalau kendala sendiri pastinya ada, karena kita biasanya datang ke studio rekaman dan bisa banyak brainstorming. Dan aku juga jadi sound engineer aku sendiri, aku bener-bener install softwarenya sendiri, masang tiangnya sendiri," katanya.

"Tapi aku banyak belajar. Terus online juga kadang suka ada gangguan. Jadi nggak cuman nyanyi, aku bisa nyobain hal-hal yang baru. Kalau pembagian itu kemarin ketika dikasih juga sudah beserta bagiannya, aku nyanyinya di bagian mana, udah dikasih guide, terus aku ngikutin guidenya," tutup Rahmania Astrini.

Simak Juga:

Rekaman Lagu 'Tak Tergantikan', Mikha Tambayong Menangis Ingat Mendiang Sang Ibunda

Yura Yunita Rilis Lagu 'Hoolala', Terinspirasi dari Bahasa Hawaii yang Memiliki Makna Mendalam

Rampungkan Album Terbaru Bertajuk 'No Song Without You', Honne Suguhkan Sesuatu yang Berbeda dari Sebelumnya

Lagu 'Lathi' Tuai Sukses, Sara Fajira Kini Luncurkan 'I Miss You'

EMPC 2020 Siap Digelar, Eka Gustiwana: Mempermudah Para Musisi Berbakat Indonesia Agar Karyanya Didengar

(kpl/far/rsp)