Rilis Lagu "Tak Bisa", Rahmania Astrini Duet dengan Nino RAN

Minggu, 03 Mei 2020 10:05  | 

Nino RAN



Rahmania dan Nino © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Rahmania Astrini baru saja merilis single terbaru berjudul Tak Bisa. Pada lagu ini, Rahmania Astrini berkolaborasi dengan musisi Nino dari grup musik RAN. Ini menjadi kali kedua Rahmania Astrini berduet dengan musisi dan penyanyi lain.

Menurut Rahmania Astrini, perjalanan karir bermusik Nino memberikan banyak inspirasi dan semangat positif. Yang lebih spesial lagi, Rahmania Astrini sangat mengidolakan grup yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino. Lewat kolaborasi ini, tentu saja bisa menjadi lompatan baru bagi Rahmania Astrini untuk menjadi salah satu prominent figure di industri musik Indonesia.

"Ini sebuah pengalaman yang berharga banget buat aku, bisa kerja sama orang sebaik dan se hebat kak Nino. Semoga lagu ini bisa jadi lagu yang menemani kalian dalam kesehariaan. Semoga juga kalian cinta sama lagu ini sebanyak aku cinta sama lagu ini," kata Rahmania Astrini, Sabtu (2/5/2020).

1. Proses Pengerjaan Sangat Cepat

Yang lebih menarik lagi, prosesnya pengerjaan lagu Tak Bisa ini sangat cepat. Rahmania Astrini dan Nino bertemu hanya dua kali di studio. Pertama untuk melakukan workshop dan yang kedua untuk proses rekaman.

"Kak Nino orangnya asik banget dan super helpful selama pengerjaan lagu ini, mulai dari studio sampai kita proses shooting video klip dan pemilihan artwork, Kak Nino selalu bantu dan kasih input," katanya.

2. Menempati Posisi Top Chart

Mengenai penulisan dan remakan, dikerjakan oleh tema Laleilmanino. Produser dan penulis lagu yang selama ini banyak menghasilkan karya-karya yang menempati posisi top chart di platform musik digital di Indonesia.

"Lagu ini bercerita tentang dua orang yang memiliki perasaan yang sama tapi di waktu yang berbeda. Nggak jodoh katanya. Gambaran perasaan kecewa yang kami tetap coba balut dengan nada-nada yang manis. Karena sepahit-pahitpun ceritanya, cinta tetap ada manisnya.," kata Nino.

3. Selamat Menikmati

"Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan sesal insan cinta yang telat menyadari perhatian seseorang. Dan untuk mereka yang merasa salah ambil keputusan menolak atau menerima seseorang, selamat menikmati," sambung Nino.

Tak Bisa menjadi single terbaru Rahmania Astrini setelah merilis Tanpa Rindu di bulan Januari lalu. Di tahun 2019, Rahmania Astrini menjadi salah satu pemenang di ajang AMI Awards 2019 di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik, untuk lagunya yang dia tulis sendiri yang berjudul “It’s Amazing”.

Baca Ini Yuk

Tribute Untuk Glenn Fredly, Deretan Selebriti Ini Cover Lagu Mendiang di IG: Ada Raffi Ahmad Sampai Rinni Wulandari

RAN Ungkap Makna di 13 Tahun Bermusik: Masa Pembuktian Diri

Vidi Aldiano Jalani Pemulihan Usai Operasi, Nino RAN: Udah Mulai Belajar Jalan

Vidi Aldiano Divonis Kanker Stadium 3, Nino RAN Akui Sempat Terkejut

Gelar Showcase Rayakan 13 Tahun, RAN Ajak Fans Bernostalgia

(kpl/far/nda)