Yura Yunita Rilis Lagu 'Hoolala', Terinspirasi dari Bahasa Hawaii yang Memiliki Makna Mendalam

Selasa, 04 Agustus 2020 13:31  | 

Yura Yunita



Yura Yunita © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Yura Yunita baru saja merilis single terbarunya yang diberi judul Hoolala. Menggandeng Dipha Barus sebagai produser musik, lewat lagu ini Yura Yunita bercerita tentang perasaan insecure-nya.

"Lagu ini sebenarnya menurut gue ceritanya mewakili banyak perasaan dari teman-teman yang ada. Karena lagu ini kan judulnya Hoolala itu artinya adalah to save. Di masa-masa sulit kayak sekarang kapanpun pasti kita ngalamin yang namanya up and down. Makanya lagu ini diciptakan untuk kita bisa selebrasi imperfection," ujar Yura Yunita saat jumpa pers virtual, Senin (3/8).

1. Punya Arti Dalam Bahasa Hawaii

Yura Yunita mengatakan bahwa kata Hoolala itu sebenarnya tercetus secara spontan saja. Ia tak menyangka saat mencari kata tersebut di internet ternyata berasal dari bahasa Hawaii yang artinya to save atau menyelamatkan. Meski berirama up beat lagu ini menurutnya memiliki makna yang cukup dalam.

"Jadi ini sebenarnya agak random juga sih karena waktu ngerjain lagu entah kenapa tiba-tiba (kepikiran) ada kata Hoolala dan dapat hook-nya lalu berkembang ke aransemennya," ungkap Yura Yunita.

"Pas lagi googling ternyata bahasa Hawaii artinya to save. Wow merinding kok cocok kayak pesan lagu yang mau kita sampaiin. Benar-benar nggak disengaja ternyata ada maknanya cukup dalam juga," lanjutnya.

2. Pembuka Album Ketiga

Hoolala ini pun menjadi lagu pembuka untuk album ketiga Yura Yunita yang kemungkinan akan rilis di tahun depan. Ia juga mengatakan bahwa album ketiganya nanti akan sangat berbeda dari album-album sebelumnya.

"Ini pembuka album ketiga yang akan rilis nanti di akhir tahun depan. Jadi mau rilis lagu satu-satu baru album. Doain lancar," pungkasnya.

Simak Juga:

Deretan Karangan Bunga Duka Cita yang Sudah Berjejer di Makam Glenn Fredly

6 Penyanyi yang Pernah Jadi Teman Duet Glenn Fredly, Sukses Bikin Baper

Seperti Pamit, Glenn Fredly Ungkap Ingin 'Istirahat' Saat Terakhir Bertemu Yura Yunita

Curhatan Yura Yunita Saat Bikin Lagu, Sempat Merasa Kesepian dan Terpuruk

Rizky Febian Pengin Kolaborasi Bareng Yura Yunita, Apa Alasannya?

(kpl/rah/rsp)