Rekaman Lagu 'Tak Tergantikan', Mikha Tambayong Menangis Ingat Mendiang Sang Ibunda

Jum'at, 07 Agustus 2020 06:59  | 

Mikha Tambayong



Mikha Tambayong © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah dua tahun vakum dari dunia musik, Mikha Tambayong akhirnya kembali dan merilis lagu berjudul Tak Tergantikan. Lagu ini sengaja dirilis pada 6 Agustus 2020 karena bertepatan dengan ulang tahun mendiang sang ibunda, Deva Malaiholo.

Saat sang ibunda wafat pada tahun lalu, Mikha Tambayong mengaku sulit untuk merelakannya. Butuh waktu setahun untuk dirinya mulai terbiasa hidup tanpa sang ibunda. Oleh karena itu, ia khusus mempersembahkan lagu ini untuk sang ibu tercinta.

"Bukan setahun larut kesedihan tapi mulai terbiasa nggak ada ibu. Jadi aku butuh waktu setahun udah mulai ikhlas. Kayak mikir pengin bikin lagu buat mama," ujar Mikha Tambayong saat jumpa pers virtual, Kamis (6/8).

1. Proses Penulisan Lirik Lagu

Saat proses penulisan lirik lagu, Mikha Tambayong dibantu oleh Deva Mahenra dan Ifa Fachir. Sementara untuk pembuatan lagunya diserahkan kepada Ifa Fachir dan Dimas Wibisana.

"Waktu nulis lirik aku sebenernya kurang ekspresif. Aku juga nggak yang nangis dan simpan sendiri. Makanya aku nggak bisa nulis sendiri, aku minta bantuan meski langsung terlibat," kata artis kelahiran 15 September 1994 itu.

2. Menangis Saat Rekaman

Mikha Tambayong pun mengaku saat rekaman lagu tersebut dirinya tak bisa kuasa menahan tangis karena teringat memori bersama sang ibunda. Ia pun berharap lagu ini bisa disukai oleh para pendengar musik Tanah Air.

"Pas take vokal jujur aku nangis dan bernyanyi itu salah satu mengekspresikan apa yang kurasa dan semoga berhasil ke pendengar," pungkas Mikha Tambayong.

Simak Juga:

Persembahan Mikha Tambayong di Hari Ulang Tahun Mendiang Sang Ibunda

Tren Nikah Muda, 8 Seleb Ini Malah Pikir-Pikir Dulu - Lebih Fokus ke Karir dan Pendidikan

Meski Jadi Anak Tunggal, 6 Seleb Cantik Ini Jauh dari Kesan Manja - Pekerja Keras dan Mandiri

Seperti Keluarga Sendiri, Begini 7 Kedekatan Seleb dengan ART-nya Bak Saudara - Saling Perhatian

Jadi Sinetron Hits di Zamannya, Ini Sederet Potret Transformasi Pemain 'KEPOMPONG' yang Bikin Pangling

(kpl/rah/rsp)