Begini Persiapan Naura Jelang Konser Dongeng 2 di Bandung

 |  Kamis, 14 September 2017 15:22
Begini Persiapan Naura Jelang Konser Dongeng 2 di Bandung
Adyla Rafa Naura Ayu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pada bulan November mendatang, Adyla Rafa Naura Ayu akan kembali menggelar Konser Dongeng Naura 2 di Sabuga, Bandung. Mengingat waktu yang terus berjalan, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan. Lalu, bagaimana dengan Naura untuk mempersiapkan dirinya menuju konser di Bandung nanti?

"Kalau (supaya nggak sakit) itu menjaga suara, harus atur makan kaya makan ice cream, manis itu harus aku ubah. Gak makan coklat, tapi kadang aku colong-colong. Tapi itu harus kesadaran diri aku. Karena kemarin di konser 1 sama 2 aku sakit dan badan aku panas. Aku disuntik. Badan aku panas. aku maksain latihan biarpun pusing dan batuk. Dan pas suara hampir habis alhamdulillah Allah kasih kekuatan," ujarnya, ditemui saat jumpa pers persiapan Konser Dongeng 2 Naura in Bandung, GIK, Jakarta Pusat, Senin (11/5).

Sedangkan dari sisi sang Ibu, Nola Be3 justru lebih melihat keadaan fisik yang harus dipersiapkan oleh putrinya tersebut. Selain karena postur tubuh yang bertambah tinggi, Nola menjelaskan kalau Naura kini harus melakukan latihan fisik, mental serta bagaimana cara untuk mengolah emosinya saat berada di atas panggung.

Bukan cuma pantangan makanan, saat ini Naura terus mempersiapkan fisik, stamina dan mentalnya jelang penampilan di 'Konser Dongeng Naura 2' © KapanLagi.com/Budy SantosoBukan cuma pantangan makanan, saat ini Naura terus mempersiapkan fisik, stamina dan mentalnya jelang penampilan di 'Konser Dongeng Naura 2' © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Tubuh Naura juga makin panjang ya. Kalau Februari kemarin kayaknya dia gak setinggi ini. Harus belajar flexibility-nya lagi. Belajar stamina, latihan mental, fisik, bagaimana supaya dia bisa mengolah emosinya. Dia harus tenang, bagaimana saat dia ganti baju, dia harus udah tau mau nyanyi ini, gerakan ini," ungkap Nola.

Lebih jauh, Nola juga menjelaskan kalau ia tidak banyak mengingatkan Naura untuk tidak mengkonsumsi makanan goreng, mengingat putrinya memang sadar akan hal tersebut. Namun, Nola tetap menekankan untuk bagaimana Naura mengatur waktu latihan serta kondisi fisiknya.

"Gorengan jarang sih, waktu itu pada saat konser itu ada perubahan suara Naura. Perubahannya lebih tebel , strukturnya berubah, terdengar, keliatan dari nafasnya pendek. Kalau masalah capek sih dia capek latihan. Kadang siap latihan, ketemu temen dia lari sana-sini. Jadi aku ingetin karena Naura udah gede, ke depannya harus bisa me-manage mana yang penting dilakukan, mana yang nggak. Karena kebutuhan konser harus maksimal, sekian ribu orang beli tiket mau liat penampilan kamu yang keren, yang prima, jadi harus jaga stamina," pungkas Nola.

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -