Badai Eks Kerispatih Berencana Pensiun dari Industri Musik

Jum'at, 22 November 2019 15:32  | 

Badai



© KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Kapanlagi.com - Musik telah menjadi darah daging bagi Badai Eks Kerispatih. Pria yang dijuluki The Piano Man ini telah menciptakan ratusan karya lagu dan melahirkan penyanyi-penyanyi baru sejak berkecimpung di industri musik pada 1999.

Sepanjang perjalannya di industri musik, Badai mengaku kerap kecewa dengan peraturan soal Undang Undang tentang Hak Cipta yang ada di negara ini.

1. Merasa Kecewa dan Capek

"Sebagai musisi, gua termasuk musisi yang lelah dengan peraturan Hak Cipta dan Royalti ini, jadi agak sulit ya pencipta lagu bisa meneruskan dan membela haknya. Jujur saya lebih dari kecewa, saya merasa capek jadi musisi dan pencipta lagu. Itu yang gua rasain selama ini," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/11).

Lantaran hal itu, sempat terbersit dalam pikirannya untuk berhenti menghasilkan karya lagu usai menggelar konser tunggal pada 20 Februari 2020 mendatang.

"Ya gua berpikir aja, habis konser gua akan terjun di balik layar aja, enggak jadi musisi lagi, karena sebagai composer bisa dibilang UU Hak Cipta merugikan pencipta lagu," uajrnya.

2. Keinginan Untuk Pensiun

Meski begitu, Badai belum bisa memastikan keinginannya untuk pensiuan akan diwujudkannya atau tidak. Ia mengaku itu adalah sebuah keluhan yang berujung keputusasaan dari sebuah peraturan yang diangapnya menyakitkan.

"Semoga ada formulasi baru dari Kementerian Hukum dan HAM untuk UU Hak Cipta ini. Tujuannya supaya melindungi semua musisi," harapnya.

 

Sudah Baca yang Ini Belum?

Reuni, Kerispatih Bakal Gelar Konser Tiga Kota Bersama Badai dan Sammy Simorangkir

Konser Reuni Kerispatih di Love Fest Vol.3 Spesial untuk Mengenang Andika

Badai Pastikan All Hits Kerispatih Akan Diperdengarkan di Love Festival Vol.3

Reunian dengan Sammy Simorangkir & Fandy Kerispatih, Badai: Udah Lebih Cair

Love Festival Jadi Panggung Reuni Sammy Simorangkir dan Fandy Kerispatih

(kpl/dan/rna)