Reuni, Kerispatih Bakal Gelar Konser Tiga Kota Bersama Badai dan Sammy Simorangkir

Jum'at, 15 Maret 2019 06:22  | 

Kerispatih



Kerispatih © Kapanlagi/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Fans fanatik grup band Kerispatih, Mahapatih bakal kembali menyaksikan idola mereka tampil dengan dua mantan personilnya dalam sebuah konser bertajuk Tak Lekang Oleh Waktu. Ya, Sammy Simorangkir dan Badai akan kembali hadir satu panggung dengan Kerispatih.

Dipromotori oleh Gas Entertainment, konser ini bakal digelar di tiga kota besar di Indonesia. Mereka bakal menghibur penggemarnya di Semarang (13 April), Palembang (3 Mei) dan Surabaya (29 Juni).

Seperti diketahui, sebelumnya formasi Kerispatih, Sammy Simorangkir, dan Badai ini telah tampil dalam sebuah acara di Jakarta. Dari situlah , Gas Entertainment mencetuskan ide untuk membawa konser Tak Lekang Oleh Waktu di tiga kota yang ternyata memiliki Mahapatih yang cukup banyak setelah Jakarta.

"Sebenarnya permintaan konser sudah banyak sekali, namun baru bisa diwujudkan tahun 2019 ini. Kami kesulitan lebih ke masalah jadwal, terutama jadwal Sammy yang cukup padat sebagai penyanyi solo," kata Ferry selaku perwakilan dari Gas Entertainment dalam acara jumpa pers di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

1. Bawakan Lagu-Lagu Andalan

Di setiap kota, Kerispatih, Sammy, dan Badai bakal tampil kurang lebih dua jam. Mereka akan membawakan lagu-lagu andalan yang sangat familiar untuk Mahapatih. Meski tak mudah, Badai cs telah memilih lagu-lagu yang akan dibawakan.

"Kemarin lagunya sudah dipilih. Kalau Sammy ada berapa lagu ada 4 atau 5 lagu, kalau Fandy ada 5, nanti ada Sammy dan Fandy duet 2 lagu, saya trio Fandy, dan duet sama Sammy satu lagu. Semua dibagi-bagi sesuai dengan kebutuhan," tutur Badai.

2. Siapkan Banyak Gimmick

Tak hanya dari pemilihan lagu, mereka juga telah menyiapkan banyak gimmick untuk menghibur penonton. Mereka memastikan bahwa konser nanti akan berbeda dengan penampilan mereka di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kali ini kontennya lebih variatif aja. Mungkin akan terpikir Sammy main drum. Nggak ada yang tahu kan kalau dia seorang drumer? Jadi mungkin akan ditampilkan sisi lainnya seorang Sammy, Fandy, Kerispatih seperti apa. Mungkin Badai itu akan apa ada segmen apa, jadi luas banget kalau konsep tour ini, luas banget," terang Badai.

Selain itu, pada konser nanti mereka juga tetap akan menghadirkan sosok bassit mereka yang telah tiada, Andhika lewat sebuah konsep panggung."Andhika adalah bagian dari Kerispatih. Dulu kalau manggung dia selalu ada di samping saya. Nanti akan ada bass dipajang di samping saya pas di atas panggung. Mungkin nanti juga akan ditampilkan foto-foto kenangan Andhika," tuntas Badai.

(kpl/pur/frs)