Authenticity Fest 2018, Festival Musik Yang Mengedukasi

Rabu, 05 September 2018 11:30  | 

BIP



Authenticity Fest akan digelar di 12 kota. (KapanLagi.com/Fikri Alfi)

Kapanlagi.com - Gelaran festival musik Authenticity Fest 2018 kembali digelar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Authenticity Fest bakal diselenggarakan di 12 kota di Indonesia, seperti Sukabumi, Padang, Serang, Mataram, Tasikmalaya, Palu, Pare-pare, Kendari, Lampung, Bandung, Palembang, dan Makassar.

Sejumlah musisi papan atas Indonesia bakal menghibur di 12 kota tersebut. Mereka adalah BIP, /Rif, Kotak, dan Ari Lasso. Selain itu, ada juga musisi-musisi lokal yang ikut meramaikan Authenticity Fest 2018.

"Kemarin saya sama teman-teman label bawa band-band indie yang di bawah Demajors artisnya juga kita bawa seperti Barasuara dan lain-lain. Tapi mereka kolaborasi dengan band lokal, seperti /rif akan berkolaborasi dengan band lokal," kata Anes Rembes, dari Authenticity di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2018).

(kpl/far/rna)

1. Lebih Dari Sekedar Festival Musik

Selain musik, Authenticity Fest 2018 juga menghadirkan komunitas lokal yang kreatif. Nantinya, komunitas tersebut akan memberikan edukasi kepada para penonton yang hadir.

"Kita punya komunitas mulai dari jam 3 sore sampai jam enam kita bagi ke berapa segmen pertama foto kita kasih edukasi gimana angle yang baik dan pemilihan lensa," katanya.

2. Diramaikan Musisi Papan Atas

Sementara itu, keterlibatan band Kotak tampil di Authenticity Fest memang menjadi warna baru. Pasalnya, sejak tiga tahun digelar, grup yang beranggotakan Chua, Tantri, dan Cella itu baru pertama kali tampil di gelaran Authenticity Fest.

Tentu ini menjadi penantian paling ditunggu-tunggu oleh bang Kotak. Apalagi, Kotak akan berbagi panggung dengan musisi-musisi papan atas lainnya, seperti BIP, /Rif, dan Ari Lasso.

"Jadi sudah tiga tahun. Baru kali ini KotaK terlibat. Karena kami lihat penampil sebelumnya lewat media sosial sangat ramai sekali. Semoga pas kami semakin heboh juga. Kami sangat excited," tutup Tantri.

 

Simak Juga:

Promotor Sebut Konser Syahrini Sebagai Pertunjukan Seni dan Tawa

Rasa Bangga Isyana Sarasvati Usai Tampil di Penutupan Asian Games 2018

Diguyur Hujan, Isyana Sarasvati Tampil Mempesona di Penutupan Asian Games 2018

Super Junior - iKON Diduga Akan Bawakan Lagu Ini di Penutupan Asian Games 2018!

Donghae & Eunhyuk Berangkat ke Jakarta - Super Junior Latihan Untuk Asian Games 2018

(kpl/far/rna)