Bongky BIP Bersama Produser Top Tanah Air Hadir dalam Grand Final Ajang Karya Gita Nada

Penulis: Gilang Kurniawan

Diterbitkan:

Bongky BIP Bersama Produser Top Tanah Air Hadir dalam Grand Final Ajang Karya Gita Nada
istimewa

Kapanlagi.com - Musisi Bongky Marcel turut hadir dalam grand final gelaran seni dan budaya berupa lomba cipta lagu serta aransemen musik bernama Karya Gita Nada. Acara tersebut digelar oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Wonosobo.  

Rangkaian ini sudah berlangsung hampir satu bulan dan diikuti oleh lebih dari 30 band dan dipilih 10 band finalis yang kemudian tampil di ajang Grand Final Karya Gita Nada. Ada sepuluh besar band finalis terpilih yaitu Fun Teacher Band, The Brave, Klaras Band, Aksara Swara, GA Plus, Gandiwa Band, Orkes Ghurru, Blanges, Satriyo Dewa dan Corneto Lite.

"Semoga masyarakat musik Wonosobo ini bisa menemukan pengkaryaan serta dapat update dan upgrade untuk menjadi bagian dari industri Nasional," ujar Eka Gunadi, Ketua DKD Kabupaten Wonosobo.

"Ciri khas masyarakat Wonosobo yang mungkin tipologinya dengan seperti ini mempunyai ciri, nilai dan jenis warna musik sendiri yang juga bisa menjadi pengkayaan industri musik Nasional," tambahnya.

 

1. Punya Banyak Keunggulan

Eka Gunadi menyampaikan, Kabupaten Wonosobo memiliki banyak keunggulan salah satunya di bidang seni dan budaya lebih khusus adalah seni musik sebagai bentuk arti dari slogan Wonosobo, The Soul Of Java.

"Bagi kami, selaku masyarakat musik Wonosobo berharap bisa menemukan ruangnya sehingga bisa menjadi bagian dari kemajuan masyarakat Wonosobo pada umumnya. Biarkan mereka menemukan ruang mereka masing-masing," katanya.

"Karena bagi saya talenta yang diberikan oleh Tuhan pada mereka sangat sayang apabila itu tidak menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi mereka dan lingkungan masyarakat Wonosobo atau Indonesia pada umumnya," pungkas Eka Gunadi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dihadiri Musisi Top Tanah Air

Selain Bongky Marcel (Pemain Bass BIP, Produser Kurasi Musik), grand Final Karya Gita Nada tersebut juga dihadiri oleh beberpa musisi dan produser top Tanah Air.

Mereka adalah Yoga Saptadi (Ketua Asosiasi Komunitas Musik Indie), Ully Dalimunthe (Produser Naff, Seventeen, Dewi Sandra) Bugi Putranto (Pelaku Industri Musik eks Major Label), Alung (Media Relation dan Pemred Bicaramusik.id), Safir (Drumer Bian Gindas) Doni Saputra (Eks Seventeen, Vokalis Kyai Kanjeng).

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending