Bongky BIP Serukan Revolusi Berbagi

Diterbitkan:

Bongky BIP Serukan Revolusi Berbagi
Bongky BIP (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Personel BIP, Bongky BIP mengatakan bahwa profesi musikus sangat erat dengan kegiatan berbagi. Dalam artian, musikus sudah terbiasa membagikan karyanya untuk dinikmati publik.

"Musisi itu kan memang membagikan karyanya untuk publik. Jadi kami sudah dekat dengan yang namanya berbagi," kata Bongky di sela-sela acara 'Kongkow Bareng Musisi Berbagi' yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kamis (28/4/2022).

Oleh sebab itu, pemilik nama asli Bongky Ismail Marcel ini menuturkan, musikus dalam pendistribusian zakat juga punya peranan penting.

"Saya sering menyebut jika saat ini harus dicanangkan Revolusi Berbagi. Berbagi itu harus dipaksakan, jangan cuma diimbau atau didorong saja. Makin banyak yang berbagi, Indonesia akan semakin bahagia," ujar Bongky.

1. Zakat Bisa Dilakukan Siapa Saja

Sementara kesempatan itu, Wakil Ketua BAZNAS, Mokhamad Mahdum mengatakan, zakat bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk musisi.

"Tidak hanya bagi yang berpeci dan gamis atau yang ibadahnya sudah baik. Tidak ada di dalam Al Quran yang menyebut boleh berzakat kalau sudah shalat," ujar Mahdum dalam sambutannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dikemas dengan Santai

Mahdum melanjutkan, acara yang dikemas dengan santai bersama musisi ini bertujuan selain untuk memberi hiburan kepada masyarakat, juga untuk mengampanyekan kebaikan berzakat.

"Dengan acara yang ringan dan santai ini, kita ingin mengajak masyarakat berperan dalam keindahan berzakat, salah satunya melalui musik," kata Mahdum yang juga didampingi pimpinan BAZNAS, Rizaludin Kurniawan ini.

Selain itu, lewat acara ini, BAZNAS juga memfasilitasi masyarakat untuk berdonasi bersama guna membantu kebangkitan mustahik sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat secara digital.

3. Ditayangkan Langsung di Youtube

'Kongkow Bareng Musisi Berbagi' ini juga ditayangkan langsung di YouTube BAZNAS TV. Sejumlah musisi papan yang mengisi acara, di antaranya Bongky (eks Slank), Yuke Sampurna (Basis Dewa 19), Irang (Vokalis BIP), Pay Burman (Eks Slank), Cozy (Republik), Najwa Maulida (Sulis Millenial), Congrats dan Shabil (Vokalis Slag).

"Kami berterima kasih atas partisipasinya, mudah-mudahan industri musik semakin maju, kemudian hak-hak musisi dan komposernya semakin adil, tak terdzalimi. Tiap lagu yang dinyanyikan penyanyi, komposernya dapat hak," pungkas Mahdum.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending