Aransemen Ulang Lagu Rinto Harahap, NOAH Tak Merasa Kesulitan

Risang Sudrajad  |  Jumat, 20 November 2015 11:22
Aransemen Ulang Lagu Rinto Harahap, NOAH Tak Merasa Kesulitan
NOAH © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sosok Rinto Harahap sudah dianggap sebagai salah satu penyanyi legendaris Indonesia. Hal itulah yang membuat beberapa musisi Indonesia merasa bangga bisa mengaransemen ulang lagu milik Rinto Harahap.

NOAH adalah salah satu band yang mendapatkan kesempatan untuk terlibat ke dalam project Tribute to Rinto Harahap. Band yang digawangi oleh Ariel cs ini terpilih untuk membawakan lagi satu hits milik Rinto Harahap yang berjudul Cinta Bukan Dusta.

Project ini sebenarnya sudah direncanakan cukup lama oleh NOAH bahkan jauh sebelum mereka merilis album barunya. Selain NOAH, Geisha juga ikut terlibat ke dalam project ini lewat lagu Andai Aku Punya Sayap.

NOAH tak kesulitan mengaransemen ulang lagu Rinto Harahap © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoNOAH tak kesulitan mengaransemen ulang lagu Rinto Harahap © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Sebenarnya ini proyek udah lumayan lama sebelum kita keluarin album bahwa kita akan bikin tribute buat om Rinto. Lagunya udah dipilih, ada tiga lagu kita pilih yang paling pas buat diaransemen ulang. Kalau perizinan udah diurus," ujar Ariel saat ditemui di jalan Kunir, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Tak ada kendala besar bagi NOAH saat mengaransemen ulang lagu Cinta Bukan Dusta. Satu hal yang mungkin menjadi tantangan mereka adalah membuat hits ini terasa lebih kekinian lewat musiknya.

"Proses pembuatan nggak ada masalah sama sekali. Lagunya udah enak tinggal bagaimana mengubah suasana dari tahun itu ke sekarang," pungkas Ariel.

Sudah Baca Yang Ini?

Ini Jawaban Sophia Latjuba Soal Liburan Bareng Ariel di Amerika

NOAH-Iwan Fals Sentil Para Haters Lewat Satu Kolaborasi Mutakhir

Tur 3 Kota di Amerika, Ariel Risih NOAH Dibilang Go International

Usai Kunjungi Negeri Paman Sam, Inilah 'Oleh-Oleh' Dari NOAH

Mulai Badai Sampai Kurang Tidur, Ini Pengalaman NOAH Selama di AS

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -