Apa Sih Arti Dari Single 'Everyday Kachuusha' JKT48?

Natanael Sepaya  |  Selasa, 03 Juli 2018 11:22
Apa Sih Arti Dari Single 'Everyday Kachuusha' JKT48?
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu JKT48 baru saja merilis 2 single terbarunya, yakni UZA dan Everyday Kachuusha yang diretas bersama music video. Nah, berbeda dengan UZA, single Everyday Kachuusha sendiri memiliki nuansa yang lebih fun. Hal tersebut nyatanya tak lepas dari kehadiran para senbatsu yang rata-rata berusia muda.

"Everyday Kachuusha sendiri lebih fun yah, soalnya anak-anaknya juga yang baru-baru, senbatsu-senbatsu yang masih muda, aku doang yang tua berarti yah. Kachuusa sendiri artinya bando yah, jadi konsepnya (seifuku, seragam) kita pakai bando semua. Ceritanya apa yah, kita cewek yang berbando itu," ujar Yona JKT48, saat ditemui di Theater JKT48 di FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (1/7).

Everyday Kachuusha membawa nuansa musik yang lebih fun dibanding UZA © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoEveryday Kachuusha membawa nuansa musik yang lebih fun dibanding UZA © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Tak hanya memiliki arti bando, Yona juga mengungkapkan cerita yang dibawa dalam single Everyday Kachuusha. Mengambil sudut pandang dari perempuan, Everyday Kachuusha sendiri bercerita tentang seorang pria yang mengagumi teman perempuannya sedari kecil yang kini terlihat semakin cantik dengan mengenakan bando.

"Everyday Kachuusha sendiri kebalikan dari UZA, kalau UZA dari sudut pandang cewek, sedangkan Everyday Kachuusha lebih dari sudut pandang cowok. Melihat teman masa kecil dia dari sekolah sudah bareng-bareng, terus cowoknya liat cewek itu pakai bando suatu hari, kok makin tambah cantik, terus muncul rasa-rasa suka, tapi kayak masih malu-malu," terang Yona.

Lokasi syuting video klip Everyday Kachuusha dilakukan di luar Jakarta © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoLokasi syuting video klip Everyday Kachuusha dilakukan di luar Jakarta © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Lebih jauh, kapten team KIII itu juga menjelaskan kalau proses syuting video klip untuk Everyday Kachuusha dilakukan di luar Jakarta, di mana para senbatsu di single ini harus berangkat ke lokasi pukul 9 malam. Walau dilakukan saat bulan puasa, namun proses syuting video klip pun nyatanya tetap berjalan lancar.

"Lokasi shooting-nya yah yang jauh. Pas shooting-nya kita berangkat jam 9 (malam) karena perjalanannya agak jauh, sekitar 9 jam dari Jakarta, di luar kota (daerah Jawa Barat), dan waktu itu bulan puasa, jadi ada beberapa member yang sahur dan puasa, tapi alhamdulillah bisa melakukan shooting dengan lancar," pungkas pemilik nama lengkap Viviyona Apriani itu.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Graduate Dari JKT48, Sudah Ada Cowok Yang Mendekati Kinal?

Viny JKT48 Sebut Proses Pembuatan Video 'UZA' Sampai 200 Kali Take!

Kinal Graduate, Seperti Apa Kriteria 'The Next Kagami' JKT48 Selanjutnya?

Apakah JKT48 Academy Class A Sudah Memenuhi Standar Penampilan? Ini Jawaban Kinal

Graduate Dari JKT48, Kinal Ingin Lebih Serius Berbisnis!

(kpl/ntn)