Apa Saja Yang Terjadi Selama 6 Tahun JKT48? Begini Komentar Para Member

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Apa Saja Yang Terjadi Selama 6 Tahun JKT48? Begini Komentar Para Member JKT48 © JKT48 Official

Kapanlagi.com - Akhir pekan lalu JKT48 pun merayakan anniversary mereka yang ke-6 secara spesial. Digelar di JIExpo Kemayoran, acara itu pun didukung bersamaan event BigBang Jakarta 2017. Tetap solid dan semakin eksis sampai hari ini, Yupi JKT48 berbagi cerita tentang apa saja yang terjadi selama ia berada di JKT48.


"JKT48 sudah jalan 6 tahun, dan aku generasi 2, jadi baru 5 tahun di sini. Karena dulu tuh aku (sebelum masuk JKT48) nggak pernah bersosialisasi dengan cewek yang jumlahnya banyak banget, jadi saat di sini aku jadi belajar banyak hal. Bisa punya pengalaman baru, seru banget," ujar Yupi.


Namun Zara JKT48 yang juga baru menjalani aktivitasnya sebagai idol selama 1,5 tahun pun merasakan hal yang sama seperti Yupi. Sulit berinteraksi dengan orang baru dan malu-malu, lingkungan JKT48 kemudian mengubahnya menjadi pribadi yang percaya diri dan lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain.


© JKT48 Official© JKT48 Official


"aku di sini baru, satu tahun setengah. Asalnya aku orangnya tertutup, jadi kalau belum kenal atau deket sama orang susah untuk ngobrol. Tapi di sini aku belajar untuk lebih percaya diri (untuk bisa komunikasi dengan orang)," ungkap Zara.


Sedangkan Melody JKT48 yang mengikuti perjalanan JKT48 sejak awal mengaku kalau ia banyak mengalami perubahan yang lebih baik secara pribadi. Banyaknya member yang berbeda usia dan perilaku pun diakui Melody telah mengubahnya menjadi orang yang bisa bersosialisasi.


"Aku masuk JKT48 umur 19 tahun, jadi sudah tahu cara menghadapi temen-temen dan adik yang di bawah aku. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, pribadi aku tuh jauh lebih baik dari sebelumnya. Misalnya dulu aku tuh keras kepala atau egois banget, di sini aku belajar toleransi, dan seneng gitu, bisa kembali muda. Umur aku segini nih, tapi aku bisa menyesuaikan dan harus bisa beradaptasi dengan adik-adik. Misalnya umurnya setengah dari umur aku, jadi aku bisa menyesuaikan umur saat bergaul dengan member JKt48 dan saat bersama teman-teman aku di luar, dan bisa bersosialisasi dengan orang yang tidak kenal. Misalnya nih, tadinya nggak kenal nih ada fans JKT48, tapi dia jadi nyemangatin aku, terus aku jadi tahu dia. Buat aku mengenal banyak orang itu hal yang menyenangkan sih," papar Melody.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Reporter:

Djoko

Rekomendasi
Trending