Kenapa JKT48 Memilih Kata 'BELIEVE' Sebagai Judul Album Ketiga Mereka?

Natanael Sepaya  |  Senin, 04 Desember 2017 11:22
Kenapa JKT48 Memilih Kata 'BELIEVE' Sebagai Judul Album Ketiga Mereka?
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Akhir pekan lalu JKT48 menggelar Handshake Event album ketiga mereka yang bertajuk BELIEVE yang digelar di Ballroom Kuningan City, AXA Tower lantai 7 (2/12). PAda momen tersebut, JKT48 pun memberikan sejumlah update mengenai kegiatan mereka seperti konser anniversary yang akan digelar pada 23 Desember nanti.

"Konser (anniversary keenam) ini nanti kita belum tahu, tapi bakal besar dan special. Karena konser ulang tahun itu seperti handshake akan selalu ada," ungkap Shania JKT48 saat ditemui di Ballroom Kuningan City, AXA Tower lantai 7 (2/12).

'BELIEVE' jadi gambaran atas rasa percaya JKT48 dengan semua hal yang ada di sekitarnya © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto'BELIEVE' jadi gambaran atas rasa percaya JKT48 dengan semua hal yang ada di sekitarnya © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Namun pada Handshake Event yang digelar akhir pekan kemarin, judul album ketiga JKT48 nyatanya jadi salah satu hal menarik untuk dipertanyakan. Lalu, apa sebenarnya alasan idol group terbesar di Indonesia ini hingga memilih BELIEVE sebagai judul rilisan penuh ketiganya?

"Ceritanya 'Believe' kan kayak percaya gitu ya, jadi kita mungkin (sebagai penggambaran) saling percaya antara sesama member, member dengan fans, fans dengan fans, member dengan staf, staf dengan fans. Jadi semacam rasa percaya di ruang lingkup JKT48. Jadi albumnya kemarin diisi masing-masing generasi, jadi (masa campaign-nya) dihabiskan di situ dulu, dan next-nya bisa ganti tagline," aku Melody JKT48.

'BELIEVE' juga menjadi gambaran atas keyakinan para member hingga JKT48 tetap eksis selama hampir 6 tahun © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto'BELIEVE' juga menjadi gambaran atas keyakinan para member hingga JKT48 tetap eksis selama hampir 6 tahun © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Selain menjadi wujud dari rasa percaya JKT48 dengan semua hal yang ada di sekitarnya, Kinal lalu mengungkapkan hal lain yang menjadi alasan mereka memilih kata 'Believe' sebagai judul album ketiga. Tetap bertahan dan semakin kuat selama sekitar 6 tahun, 'Believe' dipercaya menjadi kata yang pas untuk mewakili keyakinan mereka akan langkah JKT48 di Indonesia.

"Maksudnya karena apa ya, JKT48 kan udah mau sampai 5-6 tahun gitu. Apa yang mampu membuat kita bertahan selama itu, ya karena kita punya rasa percaya satu sama lain itu, jadi menurut aku 'Believe' ini slogan yang pas," pungkas Kinal.

YAkin Sudah Baca Yang Ini?

Konser Anniversary JKT48 Ke-6 Bakal Jadi Panggung Terakhir Melody?

Handshake Event Album Ketiga JKT48 'BELIEVE', Begini Curhatan Para Fans

Setelah Graduate Dari JKT48, Ini Rencana Melody di Dunia Hiburan

Graduate Dari JKT48, Melody Nggak Bilang Orangtua

JKT48 Rilis 'Kimi wa Melody (Dirimu Melody)', Untuk Antar Kelulusan Melody

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -