Anima 4 Black, Unit Rock Belia Suguhkan Album Bertema Kebangsaan & Patriotisme

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Anima 4 Black, Unit Rock Belia Suguhkan Album Bertema Kebangsaan & Patriotisme © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setiap harinya industri musik Tanah Air terus kedatangan wajah baru yang menyajikan karya-karya menyegarkan. Tidak terkecuali kuartet rock asal Tangerang, Anima 4 Black. Walau masih berseragam putih-abu, nyatanya mereka terus bergerak mencicipi berbagai panggung festival musik sambil menggaungkan nama sekaligus musiknya.

Menariknya, band yang digawangi Dhea Chantika Febriyanti, Shadiqa Rahmansyah, Prasiddha Nandiwardhan dan Andrea Aqila ini menawarkan sesuatu yang rasanya jarang dibawakan musisi muda. Yap, kebangsaan dan patriotisme jadi tema yang kerap disajikan Anima 4 Black di setiap lagu maupun penampilannya.

© KapanLagi.com/Budy Santoso© KapanLagi.com/Budy Santoso

Semangat mereka pun kemudian dirangkum dalam sebuah album self-titled dan dibuka dengan single yang berjudul Optimis. Enggan larut dalam euphoria perilisan album pertamanya, Dhea mengatakan kalau Anima 4 Black akan meretas 8 single yang ada di dalam album tersebut. "Yang pasti senang dan bersyukur akhirnya bisa rilis single ketiga berjudul Optimis yang berbarengan dengan rilis albumnya," ujar Dhea, saat ditemui di Kawasan Tangerang Selatan (7/10).

"Dan dengan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan nasionalisme yang dibalut dengan genre musik rock progresif, kita ingin tunjukan bahwa anak muda masih perduli dengan kondisi bangsa dan negara-nya dan anak muda di Indonesia juga bangga menjadi warga negara Indonesia. Dan rencananya, kita akan rilis setiap bulan Insyallah akan rilis singlenya sampai 8 single yang ada di dalam albumnya dimana itu kita lihat momentnya bersejarah yang kita peringati," tambahnya.

Band yang diproduseri oleh mantan gitaris Kapten, Pupun, ini juga ternyata menyisipkan 2 track yang disajikan dengan bahasa Bangka. Berjudul Bedaru dan Lakopade, Andis yang menjabat posisi sebagai manajer Anima 4 Black mengungkapkan harapannya yang terselip dalam 2 track tersebut.

"Selain mengeluarkan single-single bertema kebangsaan, kita juga menyelipkan dua single lagu yang bertema alam dan keindahan wilayah Bangka Belitung yang kami buat dengan bahasa Bangka. Dan syukur Alhamdulillah, masyarakat di Bangka sudah mengenal lagu yang kami ciptakan ini. Dan kedepan kita juga berharap akan bisa mewarnai industri musik ditanah air," tandas sang manajer.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending