Rilis Album Perdana, Andreas Djumanto Dibantu Charlie Van Houten

Senin, 30 September 2019 10:35


Andreas Djumanto © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tak cuma menyandang status penembak professional, Andreas Djumanto ternata juga memiliki talenta di bidang Tarik suara. Ia baru saja mengeluarkan album yang bertajuk MY ALBUM MY STORY di bawah label Rajawali Production dengan hits singlenya Flashback.

Seluruh lirik di album MY ALBUM MY STORY ditulis sendiri oleh Andreas. Bahkan, beberapa lagu di dalamnya ada yang terinspirasi dari arena latihan tembak dan juga kisah-kisah pribadi serta beberapa kisah rekannya.
 
"Untuk lirik saya buat sendiri ya. Jujur, beberapa lagu saya buat saat sedang asyik latihan nembak di sini (Arena Rajawali). Dan beberapa lagu pengalaman saya dan juga beberapa teman yang curhat. Jadi ada 7 lagu di album saya ini," terang Andreas di lokasi latihan tembak di area Rajawali yang berada di Sentul, Jawa Barat, Minggu (29/9) sore.

1. Dibantu Charlie Van Houten

Untuk penggarapan musiknya, Andreas dibantu oleh Charlie Van Houten (Eks ST12) dan beberapa musisi lainnya. Genre yang dipilihnya adalah pop dengan sentuhan jazz. Meski akrab dengan Charlie, namun Andreas tetap punya jalur musik sendiri.

"Sama Charlie dibantu untuk aransemen musiknya, tapi nggak total semua, hanya beberapa saja. Dan saya lebih ngepop yang ada nuansa jazznya. Dapat banyak masukan dari Charlie saat membuat lagu ini. Kita berteman baik," tandas Andreas.

Andreas sendiri menjadikan Tompi sebagai sosok influence dalam bermusik. "Saya suka dengan gaya bermusik Tompi ya. Buat saya, music-musiknya cerdas banget. Liriknya pun sangat bagus. Saya rasa, seperti itulah taste bermusik saya," tutup Andreas.

(kpl/gtr)