Lama Tak Terdengar Kabarnya, Kapten Band Kembali Hadir Lewat Lagu 'Legenda'

Penulis: Silma Salsabilla

Diperbarui: Diterbitkan:

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Kapten Band Kembali Hadir Lewat Lagu 'Legenda'
Kapten Band Kembali Hadir Lewat Lagu "Legenda" / Credit Foto: KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyado

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, grup band KAPTEN kembali muncul dengan menghadirkan lagu terbaru berjudul Legenda. Lagu ini berada di bawah label Margadiya Musik, KLovers.

Rilisnya lagu Legenda menjadi bukti bahwa band yang beranggotakan Zacky (vokal), Pupun (gitar), Arief (bass), dan Qiwe (drum) ini tetap eksis di industri musik Indonesia. Band yang aktif sejak 2004 silam ini tetap mengusung genre musik rock dalam lagunya, termasuk Legenda

Namun, Legenda akan menghadirkan unsur modern untuk penyegaran musik. Lagu ini diciptakan oleh Pupun, sang gitaris, yang diaransemen bersama personel lain di studio Escape Bandung, KLovers.

 

 

 

1. Lagu 'Legenda' Penuh Semangat dan Energi

Pupun menjelaskan bahwa lagu Legenda menjadikan sajian musik penuh semangat dan energi yang sangat melimpah, KLovers.

"Melalui lirik lagu Legenda, KAPTEN mencoba bercerita bahwa setiap manusia memiliki pilihan dan jalan hidup,yang berbeda-beda," kata Pupun, Senin (21/8/2023).

"Lirik Lagu legenda berisikan ajakan untuk bersatu dan menjadi bara api penuh energi, untuk sukses dan maju bersama, menghadapi semua rintangan hidup yang ada," tambah Pupun.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Unsur Rock pada Lagu 'Legenda' dan Makna Liriknya

Pada lagu ini, KAPTEN tetap memberikan beberapa unsur musik. Yang jelas, band yang melejit lewat lagu Lagu Sexy itu tidak menghilangkan warna musik rock yang menjadi karakter utama KAPTEN. Ya, pada lagu ini mereka menghadirkan warna musik progresif, rock and roll, modern rock, hingga raprock.

"Jadi, ada unsur yang diracik dengan apik di lagu Legenda ini. Di lagu Legenda, liriknya mengajak kita semua untuk tidak terlalu mempedulikan ucapan negatif dan kata-kata yang menghina, pokok nya maju terus jangan mundur," kata Pupun.

"Dipastikan butuh energi yang sangat besar untuk menyanyikan lagu ini. Tak diragukan lagi," sambung sang vokalis, Zacky.

 

 

3. Hal yang Ingin Disampaikan Kapten Lewat Lagu 'Legenda'

KAPTEN juga telah menggarap video musik Legenda yang diproduksi oleh Ideas Creative Bandung. Rumah produksi yang telah banyak membuat karya berkualitas, salah satunya Burgerkill. Bersama Ideas Creative, KAPTEN mencoba memberikan sedikit gambaran apa yang ingin disampaikan dalam video klip lagu "Legenda" ini.

"Secara visual KAPTEN ingin tampil segar, baru dan mampu beradaptasi dengan situasi industri musik sekarang. Karena lirik lagu Legenda berisikan tentang motivasi untuk maju dan sukses bersama, tentunya harus ada unsur-unsur yang mewakili semangat itu," pungkas Zacky.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending