Butuh Waktu 2 Tahun, Medis Band Akhirnya Rilis Single 'Selalu Mencintaimu'

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Butuh Waktu 2 Tahun, Medis Band Akhirnya Rilis Single 'Selalu Mencintaimu'
Medis Band © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Medis band kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air lewat rilisan single terbarunya, yakni Selalu Mencintaimu. Masih sama seperti sebelum-sebelumnya, Medis Band mengusung genre pop yang easy listening.

Proses penggarapan lagunya sendiri dilakukan cukup lama, yakni 2 tahun. Salah satu alasannya adalah terjadinya pergantian personel dan juga padatnya jadwal dari para personel Medis Band. Wajar saja, masing-masing anggotanya juga berprofesi sebagai dokter.

"Dari segi genre, kami tetap sama, masih di jalur pop. Bedanya mungkin di lagu ini vokalnya ya. Selama ini di Medis band, saya drummer dan backing vocal kalau tampil, namun di lagu ini kesulitannya adalah sebagai vokalis utama dan harus multi tasking dengan drum. Ini sebuah tantangan. Dari dulu memang sempat pihak label menawarkan saya untuk coba sebagai vokalis utama, namun saat itu saya belum siap secara mental dan skill nyanyi," ungkap Danny Gunawan, drummer dan vokalis dari Medis Band saat ditemui belum lama ini.

1. Sering Gonta-Ganti Personel

Medis Band rupanya kerap kali gonta-ganti anggota. Bahkan ketika ada jadwal manggung, kadang mereka harus menyewa additional player untuk menutupi kekosongan dari personel yang berhalangan hadir.

"Medis Band ada beberapa kali pergantian personel dan memang berpengaruh terhadap proses study dan pelayanan kami sebagai Dokter itu sendiri. Terkadang untuk tampil kita dibantu teman-teman musisi non medis juga. Saat ini personel kami 4 orang: Maria Raphaela (keyboard) , Jeremy (bass),  Daniel Loogman (gitar) dan Danny Gunawan (drum & vokal)," sambungnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Motto Medis Band

Membagi waktu sebagai dokter dan musisi bukanlah hal yang mudah. Hal itu juga diakui sendiri oleh Danny CS. Namun apapun alasannya, mereka berkomitmen bakal terus bermusik selama memang masih bisa.

"Untuk promosi dari label seperti pada single-single sebelumnya. Kalau dari segi kesulitan membagi waktu dengan profesi Dokter itu sudah pasti mas. Namun kami memilik prinsip, music is live and life is music, jadi selagi masih bisa bermusik kami tetap bermusik," tutup Danny.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending