Andre Hehanussa Siapkan Penampilan Spesial di Maumere Jazz Fiesta

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 11 Oktober 2016 16:22
Andre Hehanussa Siapkan Penampilan Spesial di Maumere Jazz Fiesta
Andre Hehanussa © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Satu lagi pagelaran musik Jazz bakal digelar pada tanggal 15-16 Oktober 2016 di Maumere, Flores, bertajuk Maumere Jazz Fiesta yang digagas Wartajazz. Pagelaran ini akan menampilkan musisi-musisi hebat Indonesia, salah satu penampil yang akan menunjukkan kualitasnya adalah Andre Hehanussa.

Ditemui usai jumpa pers di Gedung Bursa Efek Jakarta (BEJ) SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (11/10), Andre mengungkapkan kekagumannya terhadap Maumere Jazz Fiesta. Pasalnya, acara tersebut tak akan hanya menyajikan keindahan suara lewat penampilnya, Maumere Jazz Fiesta juga akan menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.

"Seperti yang kita ketahui, event jazz sudah mulai populer. Karena belakangan event jazz juga mengutamakan soal tourism, kekuatan budaya lokal, dan tentu keindahan alam Indonesia, ya seperti di Maumere Jazz Fiesta ini. Saya suka keindahan alam Maumere, hasil lautnya, dan sebagainya," ungkap Andre.

Andre Hehanussa siapkan penampilan spesial untuk Maumere Jazz Fiesta 2016 © KapanLagi.com/Mathias PurwantoAndre Hehanussa siapkan penampilan spesial untuk Maumere Jazz Fiesta 2016 © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Tampil di tempat yang spesial, pelantun lagu Karna Kutau Engkau Begitu (KKEB) juga telah menyiapkan penampilan yang yang spesial. Ia pun memboyong sederet musisi papan atas Indonesia untuk mengiringinya menyanyikan 11 lagu.

"Saya bawa Ali Akbar dan Rejoz dari The Groove. Lalu ada Niki Manuputi pemain saxophone Glenn Fredly. Fuad drummer dari Tulus, dan gitaris Dennis Kalakua," ucap Andre.

Selain Andre Hehanussa, sederet musisi tenar juga akan tampil. Sebut saja nama Trie Utami, Syaharani, Ras Muhammad, Ivan and The Nestornation, Djaduk Ferianto, Emil & Orkestra Satu Sikka, Big One, dan Barry Likumahuwa bakal mewarnai Maumere Jazz Fiesta. Pagelaran ini pun mendapat dukungan penuh dari Bursa Efek Jakarta (BEJ). Tito Sulistyo selaku Direktur Utama BEJ pun sangat mengapresiasi Maumere Jazz Fiesta. Menurutnya, musik jazz, kebudayaan, dan investasi saham memiliki hubungan yang sangat erat demi memajukan Indonesia.

"Prinsipnya ini support temen yg mempromosikan daerahnya,dia bicara dengan jazz dan kebudayaan ingin tingkatkan hidup rakyatnya, kalau tingkat hidup rakyat naik, maka suatu saat investasi saham juga naik. Itu prinsipnya. Kita support semua teman yang akan memajukan daerahnya. Pada saat bersamaan kita juga akan buka galerry sebagai bagian distribusi kita di sana," kata Tito.

Jangan Lewatkan!

Non Muslim, Andre Hehanusa Ciptakan Lagu Islami

Tantangan Tersulit Eclat Story, Samai Kualitas Afgan dan Raisa!

Zayn Malik Sampai Cita Citata, Kabar Mereka Paling Diburu di 2015

Tunggu Masa 'Paceklik' Usai, Strategi Andre Hehanussa Rilis Album

Demi Album Terbaik, Andre Hehanussa Perhatikan Kualitas Musiknya

Sebuah press confrence baru saja digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2016) untuk event Maumere Jazz Fiesta Flores.
8 FOTO