Non Muslim, Andre Hehanusa Ciptakan Lagu Islami

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 22 Juni 2016 07:35
Non Muslim, Andre Hehanusa Ciptakan Lagu Islami
Andre Hehanusa © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Siapa sangka seorang Andre Hehanusa yang dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu cinta, ternyata juga piawai menciptakan lagu anak. Meski seorang non-muslim, pelantun Bidadari ini menciptakan lagu islami berjudul Insya Allah yang dinyanyikan oleh Yara.

Andre agaknya prihatin dengan minimnya lagu anak-anak bernuansa religi saat ini. Pria berusia 51 tahun itupun tak lupa memberikan pujiannya pada Yara.

"Saya membuat lagu untuk Yara karena memang suka dengan suaranya. Dia usianya sembilan tahun, tapi punya karakter suara yang menurut saya sangat berbeda," puji Andre beberapa waktu lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Andre dan Yara © KapanLagi.com®/Hendra GunawanAndre dan Yara © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Berbeda dengan lagu-lagu anak pada umumnya, Andre memberikan lirik Bahasa Inggris pada lagunya. Hal itu Ia lakukan Insya Allah bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Supaya anak-anak di Indonesia juga akrab dengan Bahasa Inggris. Tapi kayaknya Bahasa Inggris sudah jadi makanan sehari-hari ya," sambung Andre.

Hebatnya lagi, tak butuh waktu lama bagi Yara untuk bisa membawakan lagu ciptaan pria bernama asli Andre Ronl Benito Hehanusa itu. "Aku rekaman sama Om Andre langsung. Dari latihan sampai rekaman, aku butuh waktu empat jam untuk bisa menyanyikan lagu Insya Allah," pungkas Yara.

Jangan Lewatkan!

Tantangan Tersulit Eclat Story, Samai Kualitas Afgan dan Raisa!

Zayn Malik Sampai Cita Citata, Kabar Mereka Paling Diburu di 2015

Tunggu Masa 'Paceklik' Usai, Strategi Andre Hehanussa Rilis Album

Demi Album Terbaik, Andre Hehanussa Perhatikan Kualitas Musiknya

Jadi 'Bidadari' di Klip Andre Hehanussa Buat Raline Shah Grogi