Cari Penyanyi Berkualitas Lewat Karaoke World Championship 2021, Musisi Andre Hehanusa dan Chandra Darusman Dipercaya Jadi Juri

Selasa, 28 Juni 2022 10:46  | 

Andre Hehanussa



Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Musisi Andre Hehanusa dan Chandra Darusman didapuk menjadi juri ajang pencarian bakat Karaoke World Championship (KWC) 2022. Kompetisi satu ini diselenggarakan oleh deHills Radio.

KWC sendiri jadi salah satu ajang kompetisi tarik suara bergengsi yang bertaraf internasional. Sejak beberapa tahun lalu Indonesia selalu mengirim perwakilan terbaik.

Nantinya setiap perwakilan negara akan beradu bakat dengan peserta dari berbagai negara lainnya dan dinilai oleh perwakilan juri yang berasal dari tiap negara. Andre Hehanusa dan Chandra Darusman pun mengaku senang dipercaya menjadi juri sebab, mereka bisa berbagi ilmu dan menjadi saksi lahirnya penyanyi pendatang baru di dunia.

"Saya mengamati kegiatan ini, saya rasa ini suaru hal positif. Indoensia itu banyak talenta, penyanyi dan musisi dari seluruh daerah. Saya antusias sekali menjadi saksi dalam perjalanan ini," ungkap Chandra Darusman dalam jumpa pers Grand Final KWC 2022, di Hard Rock Cafe SCBD, Jakarta Selatan, (26/6) Minggi sore.

 

1. Tak Banyak Berikan Penilaian

Akan tetapi, sebagai juri Chandra Darusman mengaku dirinya tak banyak memberikan penilaian. Ia berasama andre menerapkan metode sederhana dengan mengedepannya kuakitas dari peserta.

"KWC jalan yang bagus untuk talenta Indinesia. Disini kami hanya mendukung kualitas mereka saja," ujar Chandra Darusman.

2. Audisi

Senada dengan Chandra, Andre Hehanusa mengatakan finalis dan pemenang nantinya belum dikatakan sepenuhnya berhasil di Industri musik. Nantinya, perwakilan KWC Indonesia sebelum mencapai grand final, pihaknya melakukan proses audisi melalui daring dan offline.

Untuk proses audisinya, KWC mampun menjari peserta dsri berbagai pelosok negeri. Tak tanggung-tanggung, peserta yang mendaftarpun mencapai ribuan orang.

"Setelah panggung ini mereka akan bersiang lagi meraih kesuksesan. Jadi grand final ini untuk Indonesja dulu. Total ada 23 finalis dari 14 kota kami akan nilai hari ini," papar Andre.

3. Wadah Bagi Talenta Berbakat

Selain itu, Andy Jobs mengatakan, pemenangnya nanti akan mengikuti KWC di Norwegian pada 4 Agustus 2022. Dalam kesempatan yang sama, juara KWC tahub 2021, Shabrina Leonita menilai ajang ini bisa meniadi wadah bagi talenta berbakat tanah air.

"Semoga perwakilan dari Indonesia jadi juara," ucap Andy Jobs.

"Indonesia pun diperhitungkan. Tentu ajang ini menjadi sebuah wadah bagi calon penyanyi menggapai mimpinya seperti aku dulu," tutup Shabrina Leonita.

(kpl/irf/frs)