Tunggu Masa 'Paceklik' Usai, Strategi Andre Hehanussa Rilis Album

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 06 Oktober 2015 17:22
Tunggu Masa 'Paceklik' Usai, Strategi Andre Hehanussa Rilis Album
Andre Hehanussa © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Di bawah naungan PT. Royal Prima Musikindo (RPM) Andre Hehanussa merilis single berjudul All About Love. Single ini ada di album terbaru Andre dengan judul yang sama.

Satu karya yang dulu pernah ia dengar di masa remaja menjadi inspirasinya membuat bakal album ALL ABOUT LOVE. Ialah rilisan dari Chrisye berjudul BADAI PASTI BERLALU yang hampir dari semua lagunya diciptakan oleh Eros Djarot.

"Saya waktu masih SMA suka denger lagu dari album BADAI PASTI BERLALU (milik Chrisye)," ungkap Andre saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan. "Melodi tetap sama, 80 90-an. Saya tetap jaga itu," lanjutnya.

Andre Hehanussa bersama Raline Shah di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAndre Hehanussa bersama Raline Shah di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Beberapa sesi rekaman yang telah dilaluinya diakui berbeda dengan dahulu. Banyak software dan teknologi baru yang membuat segala proses semakin mudah. "Teknologinya sudah berubah. Adi KLa bawa software-software baru. Lirik tetap kuat, (meski) software memang baru," ujarnya.

Album ini rencananya akan dirilis setelah bulan November. Mengingat industri musik yang kini sedang mengalami masa paceklik karena banyak faktor, salah satunya pembajakan. Melihat hal ini, Andre juga mengutarakan pendapatnya.

"Industri kita pasti akan aman lagi. Saya nanya, ini aman gak buat album, katanya aman abis November," ujar pria kelahiran Ujungpandang tersebut.

‎Sebagai perwakilan label PT RPM, Oktaf Panggabean senang sekali dapat bekerjasama dengan penyanyi sekelas Andre Hehanussa. "Waktu ketemu Andre kita seneng. Dia terlalu lama hilang, jadi harus fight ulang. Tapi dia masih mau ngejalanin tur radio-radio. Dia melakukan lebih dari yang kita ekspektasikan," tutup Oktaf.

Sudah tahu yang ini?

Demi Album Terbaik, Andre Hehanussa Perhatikan Kualitas Musiknya

Jadi 'Bidadari' di Klip Andre Hehanussa Buat Raline Shah Grogi

Gaet Raline Shah & Tamara Bleszynski, Ini Alasan Andre Hehanussa

Kerispatih Sukses Hadirkan Suasana Romantis di Jazz Ijen 2015

Pecah! Andre Hehanussa & Kerispatih Hangatkan Penonton Jazz Ijen

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -