Andmesh Kamaleng, Rising Star Dengan Kualitas Mirip Mike Mohede?

Natanael Sepaya  |  Kamis, 23 Maret 2017 14:50
Andmesh Kamaleng, Rising Star Dengan Kualitas Mirip Mike Mohede?
Andmesh Kamaleng © instagram.com/anmeskamaleng

Kapanlagi.com - Tentu sulit bagi pihak keluarga, kerabat maupun penikmat musik Tanah Air menerima kepergian Mike Mohede. Terlepas dari sifatnya yang humble, Mike adalah salah satu sosok penyanyi lulusan ajang pencarian bakat dengan kualitas serta kapasitas yang sangat bisa dipertanggung jawabkan.

Ya, dan kali ini Rising Star Indonesia kembali membuktikan kalau ajang pencarian bakat masih bisa menjadi acuan yang relevan untuk mengantisipasi talenta-talenta muda, fresh, dan memiliki jaminan kualitas. Andmesh Kamaleng adalah salah satunya dan bisa dibilang berada di barisan paling depan para kontestan Rising Star Indonesia.

Masih berusia 19 tahun, penyanyi asal Kupang ini memulai langkahnya di Rising Star Indonesia bersama harapan serta mimpi-mimpinya. Sejak mengikuti tahap audisi, suara Andmesh kerap mendapat pujian dari para juri serta kritik positif. "Internasional!" tegas Anang Hermansyah ketika mendengar langsung talenta yang dimiliki Andmesh.

Kalimat serupa pun dilayangkan Ari Lasso ketika Andmesh berhasil mencapai tahap semi final. Tampil dengan sebuah keyboard, Andmesh layak dikatakan 'sukses' karena berhasil membawakan lagu Asal Kau Bahagia keluar dari warna musik Armada Band. Tak ayal, keempat juri serta para penonton memberikan standing ovation atas penampilan memukau Andmesh.

Andmesh Kamaleng, punya kualitas yang mirip, atau mampu melebihi sosok mendiang Mike Mohede? © instagram.com/anmeskamalengAndmesh Kamaleng, punya kualitas yang mirip, atau mampu melebihi sosok mendiang Mike Mohede? © instagram.com/anmeskamaleng

Sederet komentar terus mengalir, ada pula yang menyebut Andmesh mengingatkan kembali pada era musik Brian McKnight dan penyanyi sejawat. Tapi yang menarik justru adalah komentar Judika, di mana talenta asal Medan ini menyebut kalau Andmesh memiliki kualitas seperti mendiang Mike Mohede.

Jika melihat penampilan Andmesh, saya secara pribadi merasa kalau komentar Judika memang tidak terlalu berlebihan. Tapi pertanyaannya, apakah Andmesh mampu keluar sebagai jawara lalu melangkah dan memberikan pengaruh di industri musik Tanah Air seperti Mike Mohede? Patut ditunggu.

Baca Juga Yang Ini!

Mike Mohede 'Hidup' di Album 'ANAK INDONESIA'

Atmosfer Konser Tribute to Mike Mohede Penuh Haru!

Tonton Video Duetnya Dengan Mike Mohede, Regina Banjir Air Mata

Citra Scholastika Bakal Nyanyikan Lagu Kesukaan Mike Mohede

Nyanyi Lagu Ini, Regina Ivanova Selalu Terkenang Mike Mohede