Andmesh Kamaleng Cerita Tentang Album Keduanya, Ada Lagu yang Terinspirasi Kisah Ojek Online

Diterbitkan:

Andmesh Kamaleng Cerita Tentang Album Keduanya, Ada Lagu yang Terinspirasi Kisah Ojek Online
Andmesh Kamaleng ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Sukses dengan album pertamanya CINTA LUAR BIASA pada 2019 lalu, Andmesh Kamaleng akhirnya siap merilis album keduanya bertajuk CINTA DAN DOA pada 22 September 2023. Lewat album terbarunya ini, Andmesh Kamaleng ingin menyampaikan arti pentingnya bersyukur.

"Setelah empat tahun lalu (album) CINTA LUAR BIASA sampai akhirnya bisa kembali merilis album bersyukur banget," ujar Andmesh Kamaleng saat hearing season album CINTA DAN DOA di MNC Tower, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

"Semoga ini bisa menjadi lagu-lagu yang menginspirasi banyak orang dan bisa membuat orang lebih banyak bersyukur lagi. Kita harus lebih sadar lagi dikasih begitu banyak hal-hal yang berarti, hal-hal yang berharga tapi kadang kita lupa untuk bersyukur," lanjutnya.

1. Arti Album 'CINTA DAN DOA'

Alasan Andmesh Kamaleng memberikan judul CINTA DAN DOA untuk albumnya kali ini karena menurutnya di dalam cinta pasti ada sebuah doa yang dipanjatkan. Di albumnya ini terdiri dari 13 lagu yang diantaranya ada 6 lagu baru yakni Berharap Pada Cinta yang Salah, Pelukis Pilu, Talalu Sakit, Selamanya Untukku, Ungu, serta Kita dan Doa.

"Kenapa (nama album) CINTA DAN DOA, karena di dalam cinta yang kita berikan ke orang lain pasti kita mendapatkan doa juga dari orang tersebut. Ketika kita dapat cinta dari orang lain kita juga pasti mendoakan mereka. Itu ada di beberapa lagu yang Andmesh bikin di album ini," ungkapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terinspirasi Kisah Ojek Online

Lagu Kita dan Doa menjadi single jagoan untuk albumnya kali ini. Andmesh Kamaleng pun bercerita bahwa lagu itu terinspirasi dari kisah seorang ojek online yang sering ditemuinya.

"Ada begitu banyak orang yang Andmesh temui sampai akhirnya bisa jadi lagu itu. Salah satunya ada bapak-bapak di mana dia ojol, dia sering mampir ke rumah setiap pulang narik, dia selalu bikin anak-anak di rumah tuh sampai risih. Anak-anak kayak, 'lo datang cuma pengin ambil rokok, minta kopi, habis itu lo cabut, datang curhat lagi'. Terus Andmesh (jawab) 'ya udah kalau kita punya rokok lebih satu batang kasih, nggak usah diperhitungin'," paparnya.

"Setiap nongkrong, babeh selalu cerita yang sama tentang ekonomi, anak-anaknya dan tanggungan dia curhat semuanya. Orang-orang kayak babeh yang mereka cari itu perhatian dari kita sebenarnya. Jadi nggak ada salahnya kita kasih perhatian kita, bukan cuma buat orang-orang yang kita pilih tapi untuk orang-orang di sekitar kita, nggak ada ruginya buat kita sebenarnya. Kita juga harus sadar kalau masih lebih banyak yang susah sedangkan kita kalau punya masalah sedikit aja ngeluh banyak," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending