Album Baru Yura Yunita, Bakal Lebih Light dan Ekspresif!

Natanael Sepaya  |  Senin, 12 Februari 2018 12:22
Album Baru Yura Yunita, Bakal Lebih Light dan Ekspresif!
Yura Yunita © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya di industri musik Indonesia, Yura Yunita sudah meretas album self-titled di tahun 2014. Hampir 4 tahun berselang, kali ini Yura Yunita pun bersiap untuk melepas album keduanya dan akan diawali dengan single baru yang berjudul Harus Bahagia.

"Sekarang lagi proses pengerjaan album kedua dan di awal Maret, Yura akan merilis single di tanggal 2 Maret, judulnya Harus Bahagia. (Kenapa?) Karena yura pengen ngasih semangat sama semua teman-teman. Apapun masalahnya yang dihadapi, kita semua harus bahagia," ujar Yura, saat ditemui di sela-sela latihan untuk LAFFestival di Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at (9/2).

Sebelum album kedua, Yura Yunita akan merilis single baru, 'Harus Bahagia' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSebelum album kedua, Yura Yunita akan merilis single baru, 'Harus Bahagia' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Walau begitu Yura Yunita sendiri enggan memastikan apakah single yang memuat curahan isi hatinya dan Reza Rahadian, Pekat, akan masuk dalam album keduanya atau tidak. Hanya saja, pelantun Berawal Dari Tatap ini memastikan ada beberapa musisi ternama Indonesia yang ikut membantu menggarap materi album keduanya.

"(Di album kedua ini) Ada Yovie Widianto, saat penulisan lagu juga ada bersama Tulus dan ada Glenn Fredly juga bantu. Jadi ada banyak musisi di dalamnya. (Kalau lagu kolaborasi sama Reza) Kita nantikan, akankah masuk?" lanjut Yura singkat.

Apakah single kolaborasinya bersama Reza Rahadian akan masuk di album terbaru nanti? © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaApakah single kolaborasinya bersama Reza Rahadian akan masuk di album terbaru nanti? © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, Yura Yunita juga membocorkan sedikit mengenai detail materi di album keduanya nanti. Bukan cuma menawarkan sisi kedewasaannya dalam bermusik, album kedua tersebut disebut Yura akan terasa lebih ringan dan ekspresif, di mana ia mengemasnya dengan nuansa musik jazz.

"Album pasti akan ada sisi pendewasaan dalam bermusik, pendewasaan dalam penulisan lagu. Lebih light, lebih ekspresif, lebih broadway juga. Aku ada influence dari musik-musik jazz, diksi. Jadi memang akan sangat unik dan cukup berkarakter di album kedua ini," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

'Pekat', Curahan Isi Hati Yura Yunita dan Reza Rahadian

Yura Yunita Ungkap Persiapannya Jelang Penampilan di 'LAFFestival 2018'

Yura Yunita Raih Penghargaan Pencipta Lagu Pop Terbaik di 'AMI Awards 2017'

Tulus Borong 5 Piala Sekaligus di AMI Awards 2017

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -