Album Baru, The Changcuters: Tolong Dengar Baik-Baik Lagu Kita

Natanael Sepaya  |  Kamis, 02 Maret 2017 19:22
Album Baru, The Changcuters: Tolong Dengar Baik-Baik Lagu Kita
The Changcuters © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah merilis VISUALIS pada tahun 2013, kini The Changcuters pun kembali bersama sebuah rilisan penuh baru yang diberi judul BINAURALIS. Membawa tema yang berbeda dengan album sebelumnya, BINAURALIS membawa ide untuk menyimak sebuah cerita dengan mendengar.

"BINAURALIS, album terbaru kita yang kelima secara keseluruhan atau bisa disebut juga trilogy kedua dari The Changcuters. Setelah kemarin kita merilis VISUALIS di tahun 2013. Sekarang di tahun 2017 kita merilis BINAURALIS. Kalau dulu konsepnya adalah melihat cerita dari sudut pandang. Sekarang ada Binauralis, simple-nya mendengar," ujar Tria Changcuters saat ditemui di Texas, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

The Changcuters kembali rilis album terbarunya, 'BINAURALIS' © KapanLagi.com/Budy SantosoThe Changcuters kembali rilis album terbarunya, 'BINAURALIS' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, Tria yang menjabat frontman band asal Bandung itu menjelaskan kalau album BINAURALIS membawa misi baru The Changcuters. Dikemas dengan gaya yang misterius, Tria menjelaskan kalau mereka menyelipkan banyak pesan tersirat di setiap track dalam album barunya.

"Jadi di sini kita punya misi tolong didengar baik-baik lagu kita. Karena di sini pesannya banyak yang tersirat. Jadi liriknya itu mungkin terlihat seperti begini padahal kami menyisipkan banyak hal lain yang misterius di dalamnya. Bukan untuk konspirasi segala macam tapi hanya untuk sesuatu yang menarik supaya kalian kembali mengasah pendengaran kalian," lanjutnya.

Berbeda dengan 'VISUALIS', kali ini The Changcuters mengajak penikmat musiknya untuk menyimak sebuah cerita lewat indera pendengaran © KapanLagi.com/Budy SantosoBerbeda dengan 'VISUALIS', kali ini The Changcuters mengajak penikmat musiknya untuk menyimak sebuah cerita lewat indera pendengaran © KapanLagi.com/Budy Santoso

Mengingat album ini juga bertindak sebagai follow up dari VISUALIS, The Changcuters berharap para pendengarnya bisa kembali mengasah pendengaran mereka. Hal inilah yang kemudian melengkapi trilogy The Changcuters seperti dimaksud Tria.

"Mungkin selama ini kita banyak mendapatkan info dari membaca. Kekurangan membaca kita tidak tahu intonasi. Nah itu yang kadang-kadang kita bikin salah. Wah kok dia ngajak ribut. Padahal kan dia ngomong baik-baik. Makanya di Binauralis ini kita mengingatkan lagi teman-teman tidak hanya membaca tapi juga mendengar, menyimak. Seperti itulah garis besar kesimpulannya," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Sering Dikunjungi, The Changcuters Anggap Semarang Rumah Kedua

Peduli Sosial, The Changcuters Ajak Anak Muda Asyik Beramal

'Hmmm.. Sudah Kuduga', Bukti Konsistensi The Changcuters

Pulang Dari Jepang, The Changcuters Akan Ungkap Album Barunya

Serba 'Terbatas', The Changcuters Bakal Tetap Tampil di Jepang

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -