Pulang Dari Jepang, The Changcuters Akan Ungkap Album Barunya

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 11 Agustus 2015 21:50
Pulang Dari Jepang, The Changcuters Akan Ungkap Album Barunya
The Changcuters ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - The Changcuters bakal hilangkan kerinduan para Changcut Rangers. Kelima personel grup band rock and roll ini sedang dalam pembuatan album trilogi keduanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tria selaku frontman. "Album baru kita lagi kerjain trilogi kedua, cukup rumit karena gak beda dari film. Karena film sekuel ada nyambungnya tapi tetap baru. Nah, kita coba ngerjain seperti itu," kata Tria saat jumpa pers Summer Sonic 2015 di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Konsep yang berbeda dari trilogi sebelumnya diusung oleh band yang hits dengan lagu Main Serong tersebut. "Konsepnya kan kemarin visualis, itu lebih visual. Trilogi kedua kita lebih ke pendengaran. Kita masukinnya ke sana, cukup susah ya karena harus ada benang merah tapi harus ada yang baru. Kemarin udah beres sih. Buat kita ini udah paling pas ada konsepnya & ada rasa nyambungnya dengan visual-nya," beber Tria.

Tria mengatakan bahwa album Changcuters sudah fix ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTria mengatakan bahwa album Changcuters sudah fix ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ketika ditanya kapan album tersebut akan dirilis, Changcuters menyatakan sudah menyiapkan segala sesuatunya. "Persiapan udah, demonya beres. Selesai dari Jepang nanti kita kembali untuk ngebahas lagu kita," ujar sang vokalis.

"Nanti September Insya Allah Lebaran (Idul Adha), mudah-mudahan awal tahun bisa rilis ya. Aransemen udah semua, album ini dilanjutin yang kemarin, kita siapkan 12 lagu tinggal dipilih mana yang dikeluarkan di album mana yang di iTunes," tambahnya.

Dalam waktu dekat, tepatnya 15 Agustus nanti, 5 pemuda Bandung ini akan mengunjungi Jepang untuk tampil di ajang musik akbar, Summer Sonic 2015. Dalam event ini, Changcuters akan tampil bersama Ariana Grande, Manic Street Preachers, The Chemical Brothers dan masih banyak musisi-musisi kaliber dunia lainnya.

Sudah tahu ini?

Serba 'Terbatas', The Changcuters Bakal Tetap Tampil di Jepang

Demi Summer Sonic 2015, Ini Persiapan Matang The Changcuters

Modal Coba-Coba dan Email, The Changcuters Tampil di Jepang

Harumkan Musik Indonesia, The Changcuters Tampil di Summer Sonic

Tria Changcuters Bandingkan Jakarta Dengan Amerika, Komentarnya?

(kpl/aal/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -