Serba 'Terbatas', The Changcuters Bakal Tetap Tampil di Jepang

Natanael Sepaya  |  Selasa, 11 Agustus 2015 15:50
Serba 'Terbatas', The Changcuters Bakal Tetap Tampil di Jepang
The Changcuters ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tahun ini nama Indonesia akan kembali bergema di Jepang dalam gelaran festival musik Summer Sonic 2015. Sebagai satu-satunya band dari Tanah Air yang berhasil tampil di Negeri Sakura, diakui The Changcuters ada sedikit rasa deg-degan dan ekspektasi pada acara tersebut.

"Yang paling deg-degan tuh nunggu visa, masih proses dan belum turun. Kita tinggal intensifkan latihan supaya nggak ada yang selip atau salah. Kesehatan dijaga, kita coba latihan intensif. Saya pengen nonton Circa Waves tapi bentrok, The Chemical Brothers. Semoga sih bisa ke back stage supaya bisa selfie sama mereka," ungkap Tria Changcuters saat jumpa pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Band yang mengusung gaya musik rock and roll ini pun sampai dengan mencoba mengirim sebuah email pada temannya di Jepang dan membawa mereka tampil di sana. Di sisi lain, The Changcuters sendiri ingin menjadikan momen ini sebagai titik awal untuk melangkah lebih jauh dan membawa nama Indonesia lebih jauh lagi.

Serba terbatas, The Changcuters tetap akan berangkat ke Summer Sonic ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSerba terbatas, The Changcuters tetap akan berangkat ke Summer Sonic ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Karena kita ketemu temen yang baru kenal itu, terus ditawarin main di sana, ya sudah. Setelah ini ke depannya kalau ada peluang begini, kita coba aja nantinya. Karena misi kita memperkenalkan budaya kontemporer budaya indonesia juga," tambah Tria.

Meski tidak mendapat waktu untuk check sound, rupanya hal tersebut tidak membuat The Changcuters takut. Malah, mereka akan tetap berangkat dengan tim kecil yang sudah dipersiapkan.

"Ke sana berangkat 8 orang. Di sana kita nggak disediain waktu buat check sound. Kita cuma ada kru dokumentasi dan manajer aja untuk memenuhi kebutuhan di sana. Personelnya 6 orang sama additional player," pungkasnya.

Makin salut deh buat The Changcuters. Sukses untuk penampilan kalian di Summer Sonic!

Sudah Baca Yang Ini?

Demi Summer Sonic 2015, Ini Persiapan Matang The Changcuters

Modal Coba-Coba dan Email, The Changcuters Tampil di Jepang

Harumkan Musik Indonesia, The Changcuters Tampil di Summer Sonic

Tria Changcuters Bandingkan Jakarta Dengan Amerika, Komentarnya?

Jakarta Ulang Tahun, Ini Harapan Tria Changcuters

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -