'Hmmm.. Sudah Kuduga', Bukti Konsistensi The Changcuters

Adhib Mujaddid  |  Jumat, 13 Mei 2016 19:10
'Hmmm.. Sudah Kuduga', Bukti Konsistensi The Changcuters
Aksi The Changcuters di UNPER © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Akhir-akhir ini adalah waktu yang padat bagi band asal Bandung, The Changcuters. Tria dan kawan-kawan sedang sibuk mempromokan single barunya, Hmmm.. Sudah Kuduga. Awal minggu lalu, mereka sempat mendatangi Universitas Perjuangan (UNPER) untuk silaturahmi sekaligus merilis single tersebut.

"Kebetulan tanggal 6 Mei ini pas rilis single baru & pas lagi ada manggung di Tasikmalaya. Jadi ya sudah, kita adain sekalian perskon, radio visit sekaligus meet and greet di kampus UNPER," ucap Tria pada pers rilis yang dikirim ke KapanLagi.com®.

Banyak cerita unik dibalik pembuatan single ini. Bahkan menurut Tria, Hmmm.. Sudah Kuduga sebenarnya digarap bukan untuk berkompetisi atau bersaing di industri musik Indonesia, melainkan sebagai bentuk konsistensi mereka dalam berkarya.

Hmmm.. Sudah Kuduga juga menjadi pembuktian bahwa mereka bisa keluar dari zona nyaman. Jika biasanya The Changcuters identik dengan lagu-lagu up beat, kali ini mereka beralih ke tempo yang lebih slow.

Berpose dengan Mahasiswa di UNPER © dokumentasi pribadiBerpose dengan Mahasiswa di UNPER © dokumentasi pribadi

Single ini merupakan gaco awal album baru mereka, BINAURALIS. Sang gitaris, Qibil adalah sosok yang men-direct langsung pengerjaannya. Praktis, Tria harus rela menyesuaikan karakter suaranya dengan apa yang diminta Qibil.

Sementara itu, Pihak UNPER sendiri mengaku senang terlibat dengan perilisan ini. Kebetulan mereka sedang dalam masa promosi Penerimaan Mahasiswa Baru dengan mengundang kurang lebih 70 SMA/SMK/MAN seKota-Kabupaten Tasikmalaya.

UNPER merupakan salah satu kampus yang sering terlibat dengan pergerakan musik tanah air. Sebelumnya, Rocket Rockers malah sudah menggaet mahasiswa dari kampus UNPER sebagai model video klip single mereka, Kekuatanku.

JANGAN LEWATKAN

Gandeng Cewek Kampus, Rocket Rockers Garap Klip Baru

Pulang Dari Jepang, The Changcuters Akan Ungkap Album Barunya

Serba 'Terbatas', The Changcuters Bakal Tetap Tampil di Jepang

Modal Coba-Coba dan Email, The Changcuters Tampil di Jepang

Harumkan Musik Indonesia, The Changcuters Tampil di Summer Sonic