Sering Dikunjungi, The Changcuters Anggap Semarang Rumah Kedua

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 18 November 2016 14:22
Sering Dikunjungi, The Changcuters Anggap Semarang Rumah Kedua
The Changcuters © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Belum lama ini The Changcuters baru saja manggung di kota Semarang dalam rangka menghadiri acara Bakti Pendidikan Djarum Foundation. Di acara tersebut, band asal Bandung ini menjadi tamu istimewa untuk menghibur para mahasiswa penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) periode 2016/2017.

Tahun ini, Semarang sepertinya menjadi kota favorit bagi para personil The Changcuters, yakni Tria (vokalis), Qibil (gitaris), Alda (gitaris), Dipa (bassist) dan Erick (drummer). Kenapa? Ternyata Tria cs sering sekali manggung di kota yang punya landmark Lawan Sewu tersebut.

"Tahun ini Semarang kayaknya dapat door prize dari kita ya. Bisa jadi kota tersering yang kita kunjungi di tahun 2016 ini," ujar Tria saat ditemui di Gedung Merbabu, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/11).

The Changcuters saat on stage © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaThe Changcuters saat on stage © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bagi band yang mempopulerkan lagu Hijrah ke London ini, Semarang sudah dianggap seperti rumah keduanya. Selain kotanya yang menyenangkan, makanannya yang enak-enak, para penggemarnya (Changcut Rangers) di Semarang juga cukup aktif.

"Dari segi kotanya juga. Unik yah ada pantai ada gunung. Kedua, ada rumahnya eyangnya Erick. Semarang merupakan rumah kedua bagi kita juga. Ada keluarga lah di sini. Ketiga makanan khasnya. Changcut Rangers-nya juga termasuk yang paling aktif. Tiap kali ke sini kita punya channel yang kuat," ungkap Tria.

Banyak sejarah dan kenangan The Changcuters di kota Lumpia tersebut. "Historical-nya juga kita pernah buat foto album ketiga di Semarang, di Kota Tua. Banyak support dan kenangan," pungkas suami dari Dhatu Rembulan tersebut.

Jangan Lewatkan!

Peduli Sosial, The Changcuters Ajak Anak Muda Asyik Beramal

'Hmmm.. Sudah Kuduga', Bukti Konsistensi The Changcuters

Pulang Dari Jepang, The Changcuters Akan Ungkap Album Barunya

Serba 'Terbatas', The Changcuters Bakal Tetap Tampil di Jepang

Demi Summer Sonic 2015, Ini Persiapan Matang The Changcuters