Album Baru Chuck Berry Sensasional, Menurut Pengakuan Temannya

Natanael Sepaya  |  Senin, 20 Maret 2017 18:22
Album Baru Chuck Berry Sensasional, Menurut Pengakuan Temannya
Chuck Berry © facebook.com/ChuckBerry

Kapanlagi.com - Dunia musik harus kembali menundukkan kepala setelah musisi Chuck Berry menghembuskan napas terakhirnya. Selain pengaruhnya yang besar, album baru yang akan dirilis pun jadi salah satu alasan kuat lainnya mengapa para penikmat musik begitu kehilangan Chuck.

Pasalnya, album tersebut merupakan rilisan terbaru Chuck Berry setelah beberapa dekade absen tanpa karya baru. Namun yang menarik, seorang teman Chuck Berry mengatakan kalau single dari album terbarunya benar-benar terdengar sangat mengagumkan.

Dilansir dari Billboard, adalah Joe Edwards, pemilik Blueberry Hill Club di St. Louis yang merupakan tempat bermain Chuck Berry secara regular. Sebelum meninggal, Joe menjelaskan kalau Chuck kerap membawakan materi barunya yang dirasa sensasional.

Menurut pengakuan salah seorang teman, album baru Chuck Berry terdengar sangat sensasional © facebook.com/ChuckBerryMenurut pengakuan salah seorang teman, album baru Chuck Berry terdengar sangat sensasional © facebook.com/ChuckBerry

"Lagunya (Chuck Berry) sangat sensasional, benar-benar seorang jenius. Aku sangat merindukannya. Aku rindu dengan tawanya," ungkap Joe Edwards.

Album terbaru sang legendaris rock n' roll itu pun bertajuk CHUCK dan sebelumnya sudah diumumkan sejak bulan Oktober lalu. Album terakhir yang dirilis Chuck Berry sendiri adalah ROCK IT, di tahun 1979. Sejak saat itu, ia pun belum mengeluarkan rilisan penuh lagi sampai di tahun ini.

Chuck Berry merupakan salah satu gitaris, penulis lagu, serta pionir awal musik rock. Chuck pun meninggal dengan usia 90 tahun di rumahnya sendiri. Namun meski ia telah pergi, album CHUCK tentunya jadi salah satu rilisan yang wajib untuk masuk dalam daftar pencarian musik kita di tahun ini.

Sudah Tahu Yang Ini?

Musisi Rock and Roll Ikonik Chuck Berry Wafat di Usia 90 Tahun

Adik Prince Akui Kakaknya Sudah Tahu Jika Dirinya Akan Meninggal

Veteran Musik Tommy Page Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Jelang Oscar 2017, Bintang 'ALIENS' Bill Paxton Meninggal Dunia

Kelelahan, Al Jarreau Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

(bil/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -