Musisi Rock and Roll Ikonik Chuck Berry Wafat di Usia 90 Tahun

Agista Rully  |  Minggu, 19 Maret 2017 17:22
Musisi Rock and Roll Ikonik Chuck Berry Wafat di Usia 90 Tahun
© NY Times

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali hadir di blantika musik internasional. Salah seorang musisi rock and roll ikonik, Chuck Berry, dikabarkan meninggal di usia 90 tahun. Kabar kematian musisi yang bernama asli Charles Edward Anderson disampaikan oleh Kepolisian Missouri, Amerika Serikat.

Jenazah Chuck Berry ditemukan di rumahnya pada Sabtu (18/03) siang waktu setempat. Mulanya diterima laporan darurat dari kediaman Chuck Berry di Buckner Road pada pukul 12 siang. Lalu pihak kepolisian St. Charles County segera meluncur ke kediaman sang musisi.

Aparat bersangkutan sempat mencoba untuk melakukan resusitasi pada Chuck namun gagal. Tindakan ini dijelaskan kepolisian via akun resmi Facebook mereka, "Telah dilakukan upaya pertolongan pertama pada korban yang berusia 90 tahun namun tak berhasil. Korban dinyatakan meninggal pukul 13.26."

Chuck Berry, salah satu pionir genre Rock and Roll meninggal Sabtu (18/03) di usia 90 tahun © nme.comChuck Berry, salah satu pionir genre Rock and Roll meninggal Sabtu (18/03) di usia 90 tahun © nme.com

Jenazah tersebut telah dikonfirmasi sebagai Chuck Berry, pionir genre rock and roll yang menelurkan single pertama berjudul Maybellene. Keluarga Chuck Berry sendiri tak ingin ada media yang meliput kematian sang peraih Grammy Lifetime Achievement pada tahun 1984 ini untuk alasan privasi.

Chuck Berry sendiri lahir pada bulan Oktober 1926 di Missouri. Masa kecil hingga akhir hayatnya dihabiskan sang musisi di kota kelahirannya tersebut. Chuck termasuk musisi pertama yang masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1986 silam.

Chuck juga sering muncul dalam majalah Rolling Stone dan seringkali disebut sebagai musisi terbaik sepanjang sejarah. Pelantun hits No Particular Place To Go ini duduk di peringkat kelima sebagai Greatest Artist of All Time versi Rolling Stone tahun 2004 silam. Selamat jalan Chuck Berry, semangat rock and roll-mu akan senantiasa berkobar sepanjang masa. (nme/agt)



Lihat Arsip Musik

- - -