Kelelahan, Al Jarreau Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Wulan Noviarina Anggraini  |  Senin, 13 Februari 2017 11:08
Kelelahan, Al Jarreau Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun
Al Jarreau ©Fox News

Kapanlagi.com - Di tengah heboh perhelatan ajang penghargaan bergengsi tahunan, Grammy Awards 2017, terselip kabar duka dari musisi asal Amerika, Al Jarreau. Pria yang tenar di dunia musik jazz dan pop ini meninggal dunia pada Minggu (12/2) di Los Angeles di usia 76 tahun.

Dilansir dari New York Times, berita duka ini diumumkan oleh manajer Al Jarreau, Joe Gordon. Kepada media, Joe menyebut bahwa Al sudah dirawat di rumah sakit selama dua pekan belakangan ini karena mengalami kelelahan.

Kabar duka ini juga diumumkan manajemen lewat akun pribadi Al di Twitter. Ketika meninggal dunia, Al ditemani anak dan istri serta beberapa sahabat dan kerabat dekat.

Al meninggal dunia di usia 76 tahun ©twitterAl meninggal dunia di usia 76 tahun ©twitter

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami memberitahukan bahwa Al Jarreau meninggal dunia pagi ini, sekitar pukul 06.00 pagi waktu Los Angeles," bunyi postingan Twitter Al.

Kondisi lelah yang dialami Al sudah parah, sehingga dokter memintanya untuk istirahat total. Karena inilah, beberapa tur dibatalkan dan Al pensiun dari touring.

Pada tahun 2010 silam, Al pernah mengalami masalah dengan pernapasan dan jantungnya. Namun kala itu ia menyebut bahwa kondisi kesehatannya tak seburuk yang dibayangkan orang, dan ia baik-baik saja.

Al Jarreau meninggal dunia karena kelelahan ©The Huffington PostAl Jarreau meninggal dunia karena kelelahan ©The Huffington Post

Sepanjang karirnya di dunia musik, Al mendapatkan 7 Grammy Awards untuk karya-karyanya. Musisi yang dikenal dengan nama lain Acrobat of Scat ini sudah menelurkan 20 album, yang membuat namanya dikenal luas di seluruh dunia.

Al meninggal dunia pagi hari sebelum Grammy Awards 2017 digelar di Los Angeles. Ketika berita ini diturunkan, perhelatan akbar dunia musik ini masih berlangsung.

Selamat jalan Al...
Tupac Amaru Shakur atau 2pac adalah seorang rapper populer Amerika Serikat. Rapper bertalenta ini meninggal pada usia 25 tahun pada tahun 1996. Tupac meninggal terbunuh dengan tragis namun misteri kematian Tupac tak terpecahkan hingga saat ini.
9 FOTO