Adam Lambert Bela Sam Smith Karena Mengatakan Tidak Suka Michael Jackson

Kamis, 30 Agustus 2018 12:22  | 

Sam Smith



Adam Lambert © Splashnews


Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Sam Smith berhasil menyita perhatian banyak orang setelah video yang memperlihatkan dirinya mengatakan tidak suka Michael Jackson menjadi viral. Banyak orang yang beranggapan kalau Sam Smith tidak seharusnya mengucapkan hal tersebut meski tidak menyukai sang King of Pop.

Kejadian itu terjadi saat Sam Smith tengah berlayar bersama Adam Lambert dan teman-temannya di sekitar California pada awal bulan Agustus ini. Momen itu kemudian sempat direkam Adam Lambert dan mengunggah video yang berisi ucapan Sam Smith itu ke Instagram, sebelum kemudian dihapus.

Hanya saja sebelum video tersebut menghilang, ada user yang sempat menyimpan dan mengunggahnya kembali di social media hingga menjadi viral dan banyak kritik yang dilayangkan pada Sam Smith. Karena itu baru-baru ini Adam Lambert yang hadir dalam sesi wawancara bersama People mengatakan kalau ia melakukan kesalahan dengan mengunggah video itu.

(peo/ntn)

1. Adam Lambert Tetap Salut Pada Sam Smith

"Kami sudah berlayar sepanjang hari! Kami juga punya beberapa sampanye! Lalu aku pulang dan merasa seperti, 'aku ingin mem-posting gambar kacamata hitam Gucci-ku yang baru', kemudian aku mematikan handphone karena aku sendiri tidak memikirkannya. Dan kemudian aku melihat-lihat video, lalu ada satu videoku yang tampak lucu dengan kacamata, dan oh, ada Sam di situ, oke, aku akan mem-posting ini! Aku tidak mendengarkan video itu," terang Adam, seperti dilansir dari People.

"Kemudian salah satu temanku yang juga ikut berlayar mengatakan, 'oh, video ini lucu', lalu dia memutar video itu dan menunjukkannya padaku, lalu aku mendengar Sam, percakapan yang kami lakukan dan aku seperti, 'oh, ini bukan hal yang bagus, aku akan menghapusnya' " lanjut Adam. Dengan segera Adam membela Sam Smith yang mendapat kritik pedas karena ucapannya itu.

"Kasihan, sekarang orang-orang benar-benar mencacinya! Dan rasanya seperti, 'lihat, orang ini berhak mengutarakan pendapatnya'. Lagipula video itu adalah potongan dari percakapan yang sebenarnya cukup menarik. Aku rasa orang-orang perlu memberinya (Sam Smith) waktu beristirahat. Dia orang yang baik dan rendah hati, dan video itu bukan masalah yang besar, terserah! Aku salut padanya. Dia juga tidak terganggu," pungkas Adam.

2. Sam Smith Tuai Kritik Pedas Dari Twitter

Siapapun tentu akan sepakat kalau Michael Jackson adalah sosok penting dan paling berpengaruh untuk sejarah dan perkembangan musik pop. Dengan semua sepak terjang serta pencapaian besarnya di dunia musik, tidak heran jika Michael Jackson mendapat julukan King of Pop.

Hanya saja Sam Smith sepertinya tidak terlalu setuju dengan segala prestasi besar yang berhasil dicatatkan oleh salah satu legenda dunia musik internasional tersebut. Karena itu seperti dilansir dari NME, baru-baru ini Sam Smith harus menerima kritik pedas dari netizen di Twitter karena ucapannya.

Dalam momen liburan bersama Adam Lambert, penyanyi yang sempat membantu Queen pun merekam video saat ia dan Sam Smith tengah bersantai di perahu. Saat kamera mengarah pada Sam Smith, pelantun Stay With Me itu pun mengatakan kalau ia tidak menyukai Michael Jackson.

3. Reaksi Netizen di Twitter

"Aku tidak menyukai Michael Jackson, tapi ini memang lagu yang bagus," ucap Sam Smith dalam video rekaman Adam Lambert. Pada akhir video, beberapa teman yang ada di kapal pun sontak terkejut dan mengatakan 'wow' atas ucapan Sam Smith tersebut.

Saat video beredar, tak butuh waktu lama untuk warga Twitter mengkritik ucapan Sam Smith yang dinilai tidak menghormati sosok legendaris dunia musik internasional itu. Menurut sejumlah netizen, Sam Smith seharusnya bisa menjaga ucapannya dengan kata-kata yang lebih sopan.

"Ya, Sam Smith boleh berpendapat, tentu saja. Tapi kamu tidak bisa begitu saja mengatakan, 'aku tidak suka Michael Jackson', seharusnya kamu mengatakan, 'maaf tapi lagu-lagu Michael Jackson bukan favoritku," tulis salah seorang netizen di Twitter.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Calvin Harris Umumkan Kolaborasinya Dengan Sam Smith, 'Promises'

Sam Smith Tuai Kritik Pedas Dari Twitter Karena Mengaku Tak Suka Michael Jackson

Josh Groban Ungkap Tracklist Untuk Album Barunya, 'BRIDGES'

Begini Jadinya Kalau Sam Smith Mendadak Pakai Eyeliner

Yang Sempat Jadi Trending, Dari Sam Smith Putus Hingga Kepergian Ayah Michael Jackson

(peo/ntn)