Josh Groban Ungkap Tracklist Untuk Album Barunya, 'BRIDGES'

Selasa, 14 Agustus 2018 11:22  | 

Josh Groban



Josh Groban © Splashnews

Kapanlagi.com - Josh Groban adalah salah satu penulis lagu sekaligus penyanyi berkaliber internasional dengan talenta yang mengagumkan, rasanya siapapun akan setuju dengan hal itu. Tidak heran kalau sampai hari ini para penikmat musik Josh Groban selalu antusias dengan setiap rilisan barunya di tengah pilihan musik yang banyak.

Karena itu Josh Groban pun baru-baru ini memberikan kejutan sekaligus kabar bahagia untuk para fansnya. Yap, seperti dilansir dari Billboard, pada tanggal 13 Agustus kemarin You Raise Me Up hit maker itu mengungkap tracklist untuk album terbarunya yang berjudul BRIDGES.

Menariknya, dalam tracklist tersebut tampak beberapa nama musisi besar seperti Andrea Bocelli, Jennifer Nettles (Sugarland) dan Sarah McLachlan. Nantinya kedua album ini akan dirilis dalam 2 versi, walau begitu keduanya akan tetap memuat track River dan Bigger Than Us.

(bil/ntn)

1. Album Deluxe Hadirkan Single She's Always A Woman

Sedangkan untuk versi album deluxe sendiri secara khusus akan memuat lagu Billy Joel yang dibawakan kembali oleh Josh Groban, She's Always A Woman. Album BRIDGES rencananya akan dirilis Josh Groban pada 21 September 2018 mendatang dan akan memuat single seperti Granted serta Symphony.

Terakhir kali Josh Groban meretas album penuhnya yang berjudul STAGES pada tahun 2015. Pada rilisan penuh itu, Josh Groban menyajikan 13 track segar bersama beberapa nama musisi besar lain seperti Kelly Clarkson, Chris Botti dan Audra McDonald.

Tentunya rentang jarak 3 tahun hingga perilisan album BRIDGES akan mengobati rasa rindu para fans dan penikmat musik Josh Groban. Apalagi album ke-8 Josh pun masih akan menampilkan sejumlah nama-nama besar di dunia musik.

Tracklisting BRIDGES

STANDARD
1. Granted
2. Symphony
3. River
4. Musica Del Corazon
5. Bridge Over Troubled Water
6. Run feat. Sarah McLachlan
7. S'il Suffisait D'Aimer
8. Won't Look Back
9. We Will Meet Once Again feat. Andrea Bocelli
10. More Of You
11. 99 Years feat. Jennifer Nettles
12. Bigger Than Us

DELUXE
13. You Have No Idea
14. Signs
15. She's Always A Woman

2. Josh Groban Raih Posisi Puncak Bersama 'STAGES'

Pada tahun 2015 Josh Groban merilis album STAGES yang menjadi hasil kolaborasinya bersama sejumlah musisi ternama dunia. Sebut saja Kelly Clarkson, Chris Botti, dan Audra McDonald terlibat langsung dalam proses pengerjaan album ini.

Para artis tersebut tampil dalam beberapa lagu seperti Les Miserables, The Wizard of Oz, Carousel, Chess, dan The Phantom of The Opera. STAGES adalah album ke-7 nya yang mampu merajai Top 40 Inggris. Album sebelumnya yang berhasil masuk Top 40 adalah ALL THAT ECHOES yang ia rilis pada tahun 2013 lalu dan menempati posisi 9.

STAGES mampu menggeser THE ULTIMATE COLLECTION milik Paul Simon ke posisi 2. Selanjutnya ada Ed Sheeran dengan X di posisi 3, dan Sam Smith dengan IN THE LONELY HOUR di posisi 4.

3. Lengkapi Rilisan Penuh Dengan Music Video

Selain itu Josh Groban juga melengkapi rilisan penuhnya dengan meretas sebuah video klip untuk lagunya yang berjudul What I Did For Love melalui platform streaming YouTube. Tarikan vokal yang kuat dan megah tetap jadi ciri khas Josh Groban dalam lagu ini.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau saat ini ada banyak pilihan musik dari sederet musisi berkelas dunia yang ada di pasar musik, namun kualitas Josh Groban jelas bukan sesuatu yang bisa dipandang sebelah mata. Nantikan update berikutnya seputar dunia musik cuma di situs kesayangan kalian, KapanLagi.com.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Dave Grohl: Aku Berharap Bisa Bernyanyi Seperti John Lennon Atau Adele

Simon Cowell Janji Belikan Anjing Untuk Kontestan America's Got Talent Yang Satu Ini

Veteran Musik Tommy Page Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Kurt Hugo Schneider Bawakan 'You Raise Me Up' Josh Groban

Josh Groban Berhasil Bangun Panggung Hanya dengan Rp 300 Ribu?

(bil/ntn)