8 Penyanyi Cewek Indonesia Ini Bakal Tetap Populer di Masa Depan

Kamis, 24 Maret 2016 16:22  | 

Sean Idol



7 Penyanyi Indonesia Yang Bakal Top di Masa Depan © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak tahu dengan Nike Ardilla? Yap, dia adalah salah satu penyanyi perempuan dengan karakter serta kualitas vokal yang nggak perlu diperdebatkan lagi. Atau, penyanyi asli Tanah Air berkaliber Internasional seperti Anggun C Sasmi misalnya, tak perlu diragukan kalau Industri musik Indonesia bisa mencetak sederet penyanyi hebat dan tersohor.

Hanya saja pertanyaannya, apakah sekarang Indonesia tidak punya penyanyi dengan kuantitas dan kualitas sehebat para penyanyi wanita zaman dahulu? Belum tentu guys. Kali ini kita akan membahas 7 penyanyi perempuan Indonesia saat ini dengan kualitas yang bisa disandingkan dengan penyanyi luar.

Bukan cuma itu saja, kami juga menilai kalau 7 penyanyi perempuan ini pun akan tetap menjadi favorit dan lagu-lagunya bakal terus dikenang di masa mendatang. Sudah siap? Yuk langsung pindah ke halaman berikutnya. (kpl/ntn)

1. Kamasean Matthews

Lahir di Jakarta pada 30 Juni 1995 silam, penyanyi belia yang satu ini memang jarang terlihat di layar kaca akhir-akhir ini. Tapi, bukan berarti Kamasean Matthews bisa dipandang sebelah mata.

Penampilannya selama mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol di musim ketujuh membuktikan kualitas Sean di dunia musik Tanah Air. Coba saja dengarkan single If Only yang dirilisnya pada tahun 2015 kemarin, suara lembut dan aransemennya yang sederhana sama sekali tidak mengurangi nikmatnya lagu yang satu ini.

Sebenarnya cukup sulit kalau semisal harus membandingkan antara Kamasean Matthews dengan Regina Ivanova. Hanya saja sense dalam mengaransemen dan kedekatannya dengan alat-alat musik membuat penyanyi yang satu ini layak untuk diperhitungkan.

Meski penilaian kembali ke masing-masing pribadi, tapi kita cukup yakin kok kalau Sean bakal jadi salah satu penyanyi yang akan diingat di masa depan seperti Regina Ivanova. Nah, kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih KLovers?

2. Gita Gutawa

Siapa pun pasti setuju kalau putri komposer besar Tanah Air, Erwin Gutawa, ini seakan tak pernah berhenti bersinar. Yap, dunia musik memang sudah jadi sahabat dekat Gita Gutawa sejak kecil dan sepertinya akan terus menjadi dunianya sampai kapan pun.

Nama Aluna Sagita Gutawa sendiri sudah berarti 'Irama Lagu', ditambah dengan kepribadiannya yang seperti seorang bidadari, Gita Gutawa sukses menonjolkan dirinya sebagai seorang penyanyi imut nan rendah hati namun dilengkapi talenta emas seperti vokal yang tinggi dan merdu. Tak perlu banyak bicara, penampilan Gita Gutawa sudah cukup menggambarkan kualitas yang dimilikinya.

Kenapa kita yakin Gita Gutawa bakal dan akan tetap menjadi salah satu penyanyi top Indonesia di masa mendatang? Kita berkaca dari hal simpel seperti lagu Ada Band yang berjudul Ayah. Yap, kolaborasi vokal antara Donnie Sibarani dan Gita Gutawa sukses membuat lagu ini tetap abadi sampai hari ini.

Lebih jauh, sederet penghargaan musik yang diraih Gita Gutawa di Tanah Air pun sudah cukup menegaskan kalau karir musiknya di industri musik Indonesia bakal cerah banget. Malah, bukannya nggak mungkin lho talenta Gita Gutawa bisa menembus pasar musik Internasional.

3. Fatin Shidqia Lubis

Masih berusia muda, ditambah dengan karakter vokal yang kuat dan sense menempatkan suara lembut di bagian-bagian tertentu sebuah lagu membuat Fatin Shidqia Lubis jadi penyanyi yang bakal terus bersinar di dunia musik Tanah Air. Titel juara X Factor Indonesia pun seolah hanya menjadi sekedar penegasan atas kualitasnya yang apik dalam bernyanyi.

Sejak fase audisi ajang pencarian bakat tersebut, Fatin sebenarnya sudah sukses memukau para juri X Factor lewat lagu Grenade dari Bruno Mars. Selanjutnya, Fatin terus melesat di setiap fase penjurian X Factor hingga keluar sebagai juara.

Dalam hal kuantitas, prestasi Fatin memang belum bisa disamakan dengan sederet penyanyi senior lainnya di Indonesia. Hanya saja kalau melihat kepribadiannya yang sederhana dan konsistensinya dalam bermusik, rasanya sudah cukup untuk menggambarkan akan seperti apa Fatin di masa mendatang.

Dengan 1 album, 3 album kompilasi, serta 8 single menegaskan kalau Fatin cukup produktif dalam menelurkan sederet hits single. Kalau belum cukup, penghargaan The Best Female dalam HAI Reader's Poll Music Awards dan Penyanyi Cewek Indonesia Terbaik tahun 2014 bersama Andien, Yura Yunita, serta Gita Gutawa tentu membuat kami harus angkat topi dengan talenta yang dimiliki Fatin.

4. Bunga Citra Lestari

Lebih dikenal dengan panggilan BCL, Bunga Citra Lestari adalah salah satu sosok penyanyi pop yang patut kita banggakan. Kemunculannya bersama band indie pertama yang besar di Indonesia, Pas Band, di lagu Kumerindu sukses melambungkan namanya di Industri musik Tanah Air.

Dua tahun berselang sejak single yang masuk dalam album STAIRWAY TO SEVENTH, tepatnya di tahun 2006, BCL kembali menuai sukses lewat single-nya yang berjudul Sunny. Lagu ini pun didaulat untuk mengisi soundtrack film CINTA PERTAMA di mana BCL juga menjadi pemeran utama bersama Ben Joshua.

Sejak tahun 2006, sederet penghargaan sukses dibawa pulang istri dari Ashraf Sinclair ini. Mulai dari Album Penyanyi Solo Ngetop di SCTV Music Awards, sampai 2 kategori di Anugerah Musik Indonesia 2013 yakni Karya Produksi Terbaik (Dance/Dance Electronic) dan Karya Produksi Terbaik (Film OST) jadi bukti pencapaiannya. Ini belum termasuk dengan segudang nominasi yang mencatatkan nama Bunga Citra Lestari di dalamnya.

Bersama 4 album dan berbagai single yang terus dirilisnya hingga hari ini membuat kami yakin kalau Bunga Citra Lestari bakal jadi salah satu penyanyi yang bakal diingat dan menjadi top bersama lagu-lagunya di masa mendatang. Cukup subjektif? Bisa jadi, tapi kalau melihat sepak terjang BCL di panggung musik Tanah Air hingga Luar Negeri, bukannya tidak mungkin ia bisa melangkahkan kakinya di berbagai panggung acara musik berskala dunia.

5. Isyana Sarasvati

Kalau kamu masih melihat talenta Isyana Sarasvati sebagai pesaing kuat atau bahkan alternatif dari karya-karya indah Raisa Andriana, well, buang jauh-jauh dulu KLovers. Yap, ini karena Isyana adalah salah satu dari sekian penyanyi Tanah Air yang bisa menawarkan lagu-lagu pop ringan, santai, dan membuat nyaman para pendengarnya saat ini.

Ini belum ditambah dengan rangkaian kata-kata sederhana, agak puitis, namun tetap romantis dalam setiap lirik lagu-lagunya. Hal ini langsung dibuktikan Isyana begitu ia lulus dari Royal College of Music di Inggris dengan album debutnya, EXPLORE!.

Keputusan Sony Music Indonesia untuk menggandeng Isyana nyatanya benar-benar tepat. Yap, sejak single Keep Being You dirilis di akhir tahun 2015 dan disusul Tetap Dalam Jiwa beberapa bulan kemudian, EXPLORE! seolah menawarkan sisi Isyana yang muda, fun, energetic, tanpa menghilangkan sifat feminimnya.

Di usianya yang masih muda, 22 tahun, sederet penghargaan Internasional dan Nasional membuktikan kalau talenta yang dimiliki Isyana Sarasvati bukan sekedar pujian saja. So, dengan kualitas berkaliber Internasional, tinggal menunggu waktu saja sampai Isyana melangkahkan kakinya di industri musik Internasional seperti Anggun C Sasmi atau Agnes Monica.

6. Raisa Andriana

Entah apakah kamu masih ingat dengan lagunya yang berjudul Serba Salah atau tidak. Lewat single yang satu ini, Raisa mencoba menawarkan musik pop dengan berbagai sentuhan R&B, jazz, hingga soul yang membuat telinga kita nyaman sambil menikmati setiap dentuman beat lagunya yang santai.

Jauh sebelumnya, Raisa sendiri sudah mulai dikenal saat ia masih berstatus sebagai vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, yang kemudian mengubah identitasnya menjadi Vierra (sekarang Vierratale). Setelah memutuskan untuk bersolo karir, Raisa lalu meretas album self-titled perdananya.

Sebenarnya tema cinta dan patah hati memang sudah sangat banyak dibawa oleh penyanyi tenar lain, bahkan terkesan mulai membosankan. Tapi nyatanya Raisa sukses mengemas serta menawarkan musik yang ringan, mudah diterima telinga siapa pun, dan tentunya akan dikenang sampai kapan pun.

Yap, rasanya tidak berlebihan kalau menyebut Raisa sebagai salah satu penyanyi yang merajai hati kawula muda di Indonesia saat ini. Walau akan ada banyak penyanyi baru yang berdatangan, bukannya tidak mungkin sederet lagu hits milik Raisa akan tetap laris di masa mendatang.

7. Danilla Riyadi

Berikutnya adalah penyanyi wanita yang mengawali eksistensinya lewat SoundCloud, Danilla Riyadi. Yap, jauh sebelumnya, ia lebih dikenal dengan nama Danilla JPR yang juga menjadi nama aliasnya di SoundCloud. Mengambil jalur independent dalam berkarya, saat ini Danilla sudah merilis album debutnya yang berjudul TELISIK.

Dirilis pada tahun 2014, penyanyi kelahiran 12 Februari 1990 silam itu berhasil menawarkan musik pop-ballad yang terdengar klasik tapi tetap asyik untuk dinikmati sekarang ini. Tidak menutup telinga dari jenis musik apa pun membuat Danilla belum pernah gagal mengecewakan pendengarnya lewat setiap lagu-lagu cover miliknya.

Untuk skena indie musik lokal, kami yakin nama Danilla akan jadi salah satu penyanyi Tanah Air yang bakal tetap populer dan eksis di masa mendatang. Bahkan, bukannya tidak mungkin sederet lagunya semakin dikenal hingga ke pentas musik di Luar Negeri.

Oh iya, untuk kamu yang kurang menyukai musik-musik ballad pun bisa jadi akan mulai melirik bahkan menyukainya. Yap, coba dengarkan cover Buddy Holly Weezer milik Danilla yang satu ini sebagai permulaan.

8. Yura Yunita

Yang terakhir adalah penyanyi pendatang baru dan kami yakin bakal terus eksis di masa depan. Untuk kamu yang belum tahu, perkenalkan Yura Yunita, penyanyi kelahiran Bandung 9 Juni 1991 silam ini adalah penyanyi solo sekaligus composer.

Dengan kedekatannya terhadap dunia musik sejak kecil, Yura Yunita mulai melangkahkan kakinya di industri musik Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, ia langsung digandeng Glenn Fredly sebagai duta dari portal Musik Bagus Indonesia ciptaannya.

Belum usai, album self-titled milik Yura pun langsung ditukangi Glenn Fredly yang duduk sebagai executive producer. Single Cinta Dan Rahasia pun berhasil membuat para penikmat musik di Tanah Air mulai melirik talenta yang ada padanya. Dengan kualitas vokal yang apik ditambah kesederhanaannya, kita optimis banget kalau Yura bakal jadi salah satu penyanyi top Tanah Air di masa mendatang. Yap, it's all about time.

So, inilah 8 penyanyi cewek Indonesia saat ini yang kami anggap bakal terus dan bahkan tetap ngetop di masa Mendatang. Kamu punya pendapat sendiri? Coba kasih tahu kita di kolom komentar guys.

Sudah Baca Yang Ini?

9 Logo Band Tersohor Yang Ikonik dan Sejarah di Baliknya

5 Bintang K-Pop Yang 'Pas' Tampil Bareng Bon Jovi

6 Soundtrack Kartun Yang Bakalan Buat Kamu Rindu Masa Kecil

7 Video YouTube Yang Hampir Saingi Prestasi 'Blank Space'

7 Lagu Keren Foo Fighters Yang Mungkin Kamu Lewatkan

(kpl/ntn)