6 Soundtrack Kartun Yang Bakalan Buat Kamu Rindu Masa Kecil

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Soundtrack Kartun Yang Bakalan Buat Kamu Rindu Masa Kecil
Soundtrack kartun paling fenomenal @foto: Istimewa
Kapanlagi.com - Banyak kartun fenomenal yang ditayangkan setiap hari Minggu di era 90-an silam. Kehadiran tontonan seru ini pastinya membekas di hati para penikmatnya hingga saat ini.


Selain kisahnya yang susah untuk dilupakan, kartun-kartun tersebut juga cukup ikonik berkat soundtrack yang asyik. Liriknya yang ringan namun mudah untuk diingat menjadikan deretan hits ini sebagai salah satu lagu wajib saat itu.


Well, soundtrack apa saja sih yang bakalan membangkitkan kenangan indah kalian saat melihat aksi para jagoan di kartun fenomenal tersebut? Langsung intip di sini yuk.



1. Doraemon - Doraemon No Uta

Bila berbicara tentang kartun favorit era 90-an, DORAEMON pasti tak bisa dilepaskan dari daftar ini. Kisah tentang seekor robot musang yang berteman dengan anak SD bernama Nobita ini sudah melegenda bahkan hingga berpuluh-puluh tahun.

Namun tahukah kalian siapa sebenarnya sosok yang menyanyikan soundtrack dari kartun fenomenal ini. Untuk versi aslinya, lagu dengan judul asli Doraemon No Uta ini dinyanyikan oleh seorang penyanyi Jepang bernama Komiko Oosugi.

Lagu ini lalu dinyanyikan kembali oleh Satako Yomano. Dalam versi Indonesia sendiri, lirik yang ringan membuat soundtrack DORAEMON sungguh melegenda.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dragon Ball - Bertarunglah Dragon Ball

Anak laki-laki pasti nggak akan lupa dengan karakter Son Goku. Yap, dia adalah salah satu jagoan dalam serial kartun DRAGON BALL yang disiarkan tiap hari Minggu saat itu.

Soundtrack berjudul Bertarunglah Dragon Ball dari kartun ini pastinya masih diingat betul. Lirik dan nada yang penuh semangat membuat lagu ini benar-benar membekas di hati. Namun tahukah kalian siapa penyanyi di balik hits berjudul Bertarunglah Dragon Ball tersebut?

Penyanyi yang melantunkan lagu ini ke dalam versi Bahasa Indonesia adalah Ade Basuki. 'Bertarunglah Dragon Ball dengan segala kemampuan yang ada', itulah salah satu penggalan lirik dari lagu kartun yang fenomenal tersebut.

3. Captain Tsubasa - Dragon Screamer

Ade Basuki tak hanya menyumbangkan suaranya untuk kartun DRAGON BALL saja. Salah satu dubber senior ini juga menyanyikan sebuah lagu berjudul Dragon Screamer untuk serial CAPTAIN TSUBASA.

'Dragon Screamer, Dragon fever, No Question'. Itulah penggalan lirik dari lagu Dragon Screamer yang pastinya pernah dinyanyikan oleh penikmat kartun sepak bola ini.

Untuk versi Jepangnya, lagu ini dinyanyikan oleh idol grup cowok yang bernama Da Pump. Siapa nih yang masih ingat penuh dengan liriknya? Nyanyi bareng yuk hihi.

4. Detective Conan - Negai Goto Hitotsu Dake

Buat para pecinta misteri, kartun DETECTIVE CONAN pastinya menjadi salah satu santapan wajib di hari Minggu. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Shinichi Kudo yang terkena racun pengecil tubuh, berbagai kasus kejahatan dibongkar dengan kejeniusannya.

Salah satu soundtrack dari kartun ini yang cukup terkenal dinyanyikan oleh Miho Komatsu. Dalam versi aslinya, hits tersebut berjudul Negai Goto Hitotsu Dake.

Selain lagu ini, ada juga sebuah track lain dari DETECTIVE CONAN yang cukup melekat di hati berjudul Growing of My Heart. Kurai Mai adalah penyanyi asli dari soundtrack ini.

5. Inuyasha - Deep Forest

Soundtrack INUYASHA boleh dibilang cukup berbeda dari kartun-kartun lain. Lagu berjudul Fukai Mori dinyanyikan dengan format band oleh grup musik pop rock Jepang yang bernama Do As Infinity.

Selain dinyanyikan dalam Bahasa Jepang, lagu ini juga dibuat ke versi Bahasa Inggrisnya. 'As we live on. We lose a little bit more', inilah penggalan lirik dari Fukai Mori atau Deep Forest dalam versi Inggris.

6. Digimon -Brave Heart

Satu lagi kartun era 90-an yang pasti masih diingat betul adalah DIGIMON. Bercerita tentang monster-monster lucu, kartun ini sukses diingat hingga saat ini termasuk dalam hal soundtrack-nya.

Lagu berjudul Brave Heart merupakan soundtrack dari kartun ini. Dinyanyikan oleh Miyazaki Ayumi, hits ini sukses membuka kartun DIGIMON dengan nada-nada yang penuh semangat.

Selain Miyazaki Ayumi, soundtrack DIGIMON juga dinyanyikan oleh Wada Kouji. Lagu berjudul Butterfly menjadi hits lain dari kartun ini.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending