7 Lagu Keren Foo Fighters Yang Mungkin Kamu Lewatkan

Jum'at, 10 Juli 2015 12:22  | 

Foo Fighters



Foo Fighters ©Istimewa

Kapanlagi.com - Siapa yang mengira kalau seorang pria yang awalnya bukan apa-apa justru mampu membentuk sebuah band rock terbaik yang pernah ada. Bersama Foo Fighters, Dave Grohl telah mengubah peta industri musik terutama di skena musik rock.

Bukti sepak terjang mereka ada di setiap hits single yang terdapat di 9 albumnya. Tapi, bisa jadi kamu tidak menyadari ada 7 track terbaik Foo Fighters dilewatkan banyak orang.

Nah, Kita simak di sini sama-sama yuk 7 lagu hebat Foo Fighters yang banyak dilewatkan banyak orang versi KapanLagi.com®.

Sudah Tahu Yang Ini?

8 Lagu Untuk Temani Perjalanan Mudik

7 Fakta Musik Yang Bikin Kamu Lebih Sehat

5 Lagu Tentang Pernikahan Sesama Jenis

7 Lagu Cover 'Bohemian Rhapsody' Yang Gokil, Kanye West Lewat!

10 Lagu Hits Agnes Monica Sejak Belia Hingga Berotot Kekar

(kpl/ntn)

1. Foo Fighters - But, Honestly

Diambil dari album ECHOES, PATIENCE, SILENCE, & GRACE, track yang dibuka dengan instrumen akustik ini kami nobatkan sebagai salah satu masterpiece Foo Fighters. Track ini mengingatkan bagaimana simpelnya membuat sebuah lagu hingga terasa nikmat didengar.

Secara teknis, dinamika atau pergerakan lagu ini benar-benar nyaman untuk kamu ikuti dari awal. Yap, kamu akan dibawa menuju klimaks lagu ini secara perlahan oleh Foo Fighters.

Bagian terbaik adalah 2 sampai 3 riff gitar yang diulang beberapa kali kemudian masuklah lagu ini ke bagian di mana kamu bebas melakukan headbang. Coba dengar di sini deh.

2. Foo Fighters - Dear Rosemary

Diambil dari album sebelum SONIC HIGHWAYS dirilis, rasanya tidak berlebihan kalau lagu ini disebut sebagai lagu epic milik Foo Fighters. Alasannya? Karena lagu ini memiliki semua part terbaik dari permainan gitar Dave, Pat, dan Chris hingga masuk ke bagian rhythm.

Selain itu, antara satu layer vokal dengan yang lainnya terasa sangat pas, harmonis. Tapi jangan lupakan juga hadirnya vokal Bob Mould dari Husker Du pada lagu ini.

Yap, warna vokal Bob melengkapi setiap part manis di lagu Dear Rosemary. Nggak percaya? Dengarkan di sini.

3. Foo Fighters - February Stars

Jika kamu mulai bosan mendengar distorsi berat dan kencang Foo Fighters, maka jangan dengarkan Walking After You. Yap, band ini masih punya satu lagu yang nikmat untuk kamu dengarkan di saat suasana terasa membosankan.

Diambil dari album THE COLOUR AND THE SHAPE, Foo Fighters tahu betul kapan kamu harus mendengar distorsi di dalam lagu ini. Akhirnya, semua emosi seolah tumpah di bagian ujung lagu ini.

4. Foo Fighters - Alone + Easy Target

Kembali lagi ke awal Foo Fighters melangkah, album self-titled yang satu ini memang memiliki banyak pesona yang tidak orang tahu. Meski secara teknis sound pada album ini mengingatkan kita pada Nirvana, tapi lagu Alone + Easy Target adalah emas yang harus kamu dengarkan.

Selain itu, lagu pada album yang seluruh materinya dibuat oleh Dave Grohl itu seolah menjadi showcase pribadinya dalam bermusik. Sangat berbeda dengan apa yang Foo Fighters sajikan dalam lagu-lagunya saat ini.

5. Foo Fighters - Hey, Johnny Park!

Rasanya sulit menolak kehadiran lagu-lagu lama Foo Fighters saat ini. Yap, ini karena banyak orang tidak menyadari kalau di awal karir band rock ini mereka punya banyak track terbaik yang jarang diketahui orang bahkan mungkin kamu.

Salah satunya adalah Hey, Johnny Park! yang diambil dari album THE COLOUR AND THE SHAPE. Lagu ini dimulai dengan part melodi gitar yang epic dan riff gitar ala musik rock. Tapi dari keseluruhan lagu, menurut kami bridge part pada lagu ini jadi klimaks terbaiknya. Kalau menurut kamu?

6. Foo Fighters - Aurora

Kembali ke penghujung masa 90an, Foo Fighters merilis album yang berjudul THERE'S NOTHING LEFT TO LOSE. Dalam album ini, lagi-lagi kami menemukan sebuah lagu dengan nuansa kalem, ringan, dan sangat nyaman untuk kamu ikuti sambil bernyanyi.

Berjudul Aurora, riff gitar yang ciamik dan permainan bass dari Nate Mendel jadi salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk didengar. Bahkan, sebuah sumber menyebut Dave Grohl menjadikan lagu ini sebagai lagu favoritnya.

"Aurora tentu saja menjadi salah satu lagu favoritku dari semua yang pernah kami buat. Lirik, itu cukup membingungkan, tapi secara pelafalan musiknya baik dan seperti mengajakku kembali ke Seattle, sebuah kehidupan yang pernah aku punya," ungkap Dave dikutip dari What Culture.

7. Foo Fighters - Stacked Actors

Terakhir, inilah track yang menurut kami sebagai salah satu lagu yang patut kamu dengarkan. Dibuka dengan ketukan oldskool dan tone fuzz yang ada seolah mengingatkan kita pada sejumlah band di era 80an sampai 90an.

Diambil dari album yang sama dengan Aurora, part pada verse lagu Stacked Actors ini jadi sesi di mana kita bersiap untuk melompat-lompat saat distorsi dan fuzz saling berbenturan di bagian reff. Tone bass yang begitu kuat jadi jadi hal yang menarik dari lagu ini.

Nah, itu tadi 7 lagu emas Foo Fighters yang menurut kami banyak dilewatkan orang. Kamu punya lagu Foo Fighters lainnya? Share di sini dong.

(kpl/ntn)