Kamasean Matthews Bangga dan Bersemangat Bawakan Lagu 'Indonesia Serasi' Ciptaan Haddad Alwi

Kamis, 09 Juni 2022 22:33  | 

Hadad Alwi



Kamasean Matthews bawakan lagu 'Indonesia Serasi' / Credit Foto: Instagram.com - kamasean

Kapanlagi.com - Penyanyi lagu religi, Haddad Alwi dalam beberapa waktu terakhir ini gencar mengkampanyekan gerakan #IndonesiaSerasi atas dasar keresahan terhadap masyarakat yang tidak bisa menerima perbedaan. Gerakan itu sendiri dikemas dalam beragam bentuk, seperti salah satunya karya lagu yang bertajuk Indonesia Serasi.

Uniknya, Haddad Alwi mempercayakan lagu ciptaannya itu untuk dibawakan oleh Kamasean Matthews yang merupakan Runner up Indonesian Idol 2012. Tak sendirian, Sean, begitu Ia akrab disapa, juga berduet dengan 2 penyanyi lainnya, yakni Abraham Kevin dan Ebieth Beat A.

"Aku semangat sekali. Kenapa? Karena gerakan ini penting untuk membantu kembali membangkitkan Indonesia usai pandemi," ungkap Kamasean dalam wawancara virtual, Kamis (9/6/2022).

1. Pesan Kuat Dalam Lagu 'Indonesia Serasi'

Penyanyi yang akrab disapa Sean itu menyadari, lagu Indonesia Serasi adalah pengingat agar kita semua bisa menerima perbedaan di tengah masyarakat majemuk seperti Indonesia. Sean pun berharap agar lagunya bisa diterima dengan baik oleh publik.

"Lewat lagu ini kita berharap perbedaan bisa diterima di masyarakat agar hidup serasi. Harapannya, pesan dalam lagu ini sampai ke pendengar," sambung penyanyi berusia 26 tahun itu singkat.

Membawakan lagu yang sarat akan makna positif, tentu Sean tak setengah hati selama proses rekaman. Terlebih lagi, Ia juga begitu takjub dengan konsep komposisi nada yang diterapkan dalam lagu Indonesia Serasi.

"Ini cerdas sih, mengambil nada dari lagu daerah terus dijadikan nada dasar untuk lagu Indonesia Serasi ini. Aku mengrrjakannya pakai hati, aku yakin Tuhan akan bekerja menyentuh hati banyak orang," tuntas Sean.

2. Simak Videonya!

(kpl/gtr)