7 Penyanyi Indonesia Yang Terkenal Lewat YouTube

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Penyanyi Indonesia Yang Terkenal Lewat YouTube
Isyana Sarasvati - YouTube ©Istimewa
Kapanlagi.com - Sekarang ini, kita cukup dimanjakan dengan kehadiran salah satu situs streaming video terbesar di dunia, YouTube. Yap, situs yang satu ini memang selalu menjadi tujuan utama baik para penikmat musik hingga artis dan musisi yang ingin menunjukkan talentanya.


Nah, selain Trio GAC, YouTube juga berhasil membuat sederet penyanyi dan musisi muda Tanah Air menjadi tersorot. Sebut saja dari Isyana Sarasvati, Teddy Adhitya, sampai Rendy Pandugo yang sempat dianggap sebagai John Mayer Indonesia.


Well, berikut ini ada 7 musisi dan penyanyi muda Tanah Air yang namanya melejit lewat situs streaming YouTube. Siapa saja mereka? Yuk simak di sini.


1. Isyana Sarasvati

Siapa yang tidak tahu dengan penyanyi wanita muda yang tengah naik daun ini. Bersama lagu Keep Being You dan Tetap Dalam Jiwa, kini Isyana Sarasvati menjadi salah satu penyanyi wanita favorit Tanah Air.

Namun sebelum ia benar-benar memulai karir profesionalnya sebagai seorang penyanyi, sebenarnya Isyana Sarasvati sudah lebih dulu terkenal lewat sejumlah video cover di YouTube. Lewat permainan musik yang apik dan suaranya yang indah, penyanyi asal Bandung ini langsung menuai respon besar dari para penikmat musik Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Teddy Adhitya

Suara lembut, permainan musik yang simpel nan apik membuatnya jadi salah satu penyanyi yang terkenal di YouTube lewat sejumlah lagu cover-nya. Bukan cuma itu saja, ia juga cukup sering berkolaborasi dengan beberapa musisi lainnya.

Yap, mulai dari Widy Vierratale sampai Barry Likumahuwa Project jadi sejumlah nama penyanyi dan musisi hebat yang berhasil digaet atau mengajaknya untuk berkolaborasi. Well, coba kamu buktikan sendiri seperti apa talenta emas Teddy Adhitya dalam bermusik di sini.

3. Danilla JPR

Kalau kualitas penyanyi cewek yang satu ini memang nggak perlu diragukan lagi. Yap, tanpa perlu banyak melakukan cover, Danilla sudah punya berbagai karya original yang bisa kamu nikmati.

Nggak main-main, suaranya yang mendayu dan lembut dibalut dengan iringan musik jazz yang merdu seolah membuat kita melayang-layang bersama lagu-lagu Danilla. Hebatnya lagi, ia juga termasuk salah satu artis SoundCloud Tanah Air yang banyak menarik perhatian.

4. Sara Excellent

Bukan cuma bermodal suara saja, talenta muda yang satu ini juga menarik perhatian lewat permainan gitarnya yang nggak bisa dianggap remeh. Meski banyak cover artist di YouTube, Sara Excellent jadi salah satu nama penyanyi yang nggak boleh kamu lewatkan.

Yap, suaranya yang berkarakter cukup mampu menghadirkan nuansa berbeda dari lagu aslinya. Nggak percaya? Coba deh kamu buktikan sendiri aksi Sara Excellent lewat cover Let's Get It On milik Marvin Gaye.

5. Rendy Pandugo

Bukan cuma di SoundCloud, sosok yang sempat disebut-sebut sebagai kembaran John Mayer Indonesia ini juga semakin dikenal lewat berbagai aksinya di YouTube. Bukan cuma suaranya, bisa dipastikan permainan gitar Rendy akan membuat hati para perempuan klepek-klepek ketika melihat aksinya.

Wajar saja kalau talenta emasnya itu mengantarkan Rendy hingga bisa berkolaborasi dengan sederet musisi senior dan berbakat Indonesia. Bersama Piyu, kali ini Rendy Pandugo membawakan lagu berjudul Firasat yang pasti akan menjadi salah satu lagu favorit kamu.

6. Gita Savitri

Satu lagi talenta muda yang musiknya terkenal di situs layanan jasa streaming YouTube. Yap, hampir seluruh lagu cover Gita Savitri mampu menarik para netizen untuk mampir melihat dan menikmati suaranya yang indah.

Bersama partner setianya, Paul, Gita Savitri semakin melejit sebagai salah satu penyanyi idola di YouTube. Mulai dari lagu cover seperti Juwita Malam, Teman Hidup, sampai Esok Kan Masih Ada milik almarhum Utha Likumahuwa jadi sederet bukti talentanya dalam bernyanyi.

7. Billy Ramdhani

Kalau dari tadi sudah ada sederet penyanyi, kali ini cukup seorang saxophone player yang siap menghibur kamu lewat lantunan merdunya. Yap, dia adalah Billy Ramdhani, seorang saxophonist yang kerap meng-cover lagu-lagu sejumlah penyanyi terkenal Indonesia.

Responnya? Jangan ditanya, komentar dan sederet likes pada video cover-nya jadi bukti kalau sisi romantis Billy Ramdhani layak untuk kamu simak lewat permainan saxophone-nya. Well, coba kamu simak di sini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending