8 Lagu Untuk Temani Perjalanan Mudik

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

8 Lagu Untuk Temani Perjalanan Mudik
Lagu Pengiring Perjalanan ©Istimewa
Kapanlagi.com - Dalam beberapa minggu ke depan kita akan menyambut hari raya Lebaran. Tentu saja budaya mudik jadi salah satu fenomena yang rutin dan pasti terjadi tak hanya bagi umat Muslim, tapi juga orang-orang yang rindu bertemu dengan keluarga mereka.


Nah, sambil mempersiapkan apa saja kebutuhan selama mudik dan oleh-oleh yang akan dibawa ke tempat tujuan, kamu juga perlu menyiapkan musik untuk menemani perjalanan kamu lho KLovers. Selain mengusir rasa bosan, perjalanan kamu juga jadi akan lebih ceria. Tapi untuk kamu yang melakukan mudik dengan sepeda motor, jangan pernah sama sekali untuk menutup telinga kamu dengan musik ya, bisa berbahaya.


Oke, yuk langsung kita simak di sini sama-sama.


1. Jason Mraz - Everything Is Sound

Setiap melakukan perjalanan jauh, bukan cuma kondisi fisik saja yang harus dipersiapkan, tapi juga bagaimana kamu bisa mengusir rasa bosan selama perjalanan, salah satunya dengan musik. Agar santai dan ceria, coba buka telinga kamu dengan lagu dari album keempat Jason Mraz, Everything Is Sound.

Dengan musik yang santai, vokal yang ceria, biarkan lagu Everything Is Sound melantun di telinga dan ikuti perlahan nuansa lagunya. Dijamin, setidaknya kamu akan menggoyangkan atau sekedar bernyanyi ringan mengikuti lagu ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bob Marley - Could You Be Loved

Semisal kamu memakai mobil, bus, atau kereta dan mengambil jalur darat sebagai rute perjalanan mudik, pastikan lagu yang satu ini ada dalam playlist kamu. Yap, salah satu hits single milik sang legenda reggae ini punya aransemen musik yang rasanya sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Dengan musik reggae yang kental dan vokal khas Bob Marley, Could You Be Loved rasanya kami anggap layak untuk menemani perjalanan mudik kamu. Lagu ini juga akan semakin seru kalau kamu bernyanyi bersama kakak atau adik kamu selama di perjalanan. Tentu menyenangkan bukan?

3. Katy Perry - T.G.I.F

Tidak perlu menunggu hari Jumat untuk bersenang-senang bukan? Dengan lagu yang pas, orang-orang yang kita sayang, sebuah perjalanan seru menuju tempat sanak saudara keluarga, dan lagu dari Katy Perry rasanya cukup untuk membuat mudik kamu jadi nggak membosankan.

Putar lagu T.G.I.F ini dan ajak keluarga kamu untuk menyanyi bersama selama melakukan perjalanan mudik. Bosan dengan lagu luar negeri, berikutnya karya dari musisi Tanah Air ini patut kamu coba.

4. Sheila On 7 - Saat Aku Lanjut Usia

Ini dia salah satu lagu dengan aransemen musik yang terasa nikmat untuk kamu masukkan sebagai bagian dari playlist lagu selama mudik. Yap, jadikan perjalanan mudik kamu tahun ini sebagai salah satu momen terbaik Saat Kamu Lanjut Usia seperti lagu dari Sheila On 7.

Sambil memutar lagu ini, coba kamu rekam setiap aktifitas saudara-saudara kamu dan semua momen terbaik keluarga selama di perjalanan. Setelah itu, buat semua dokumentasi itu jadi salah satu album kenangan perjalanan mudik kamu dan keluarga untuk kamu kenang di masa mendatang.

5. Netral - Hari Yang Indah

Untuk kamu yang menjalani ibadah puasa dan nanti, tentu hari kemenangan jadi salah satu momen paling indah. Yap, selain berhasil menang atas godaan selama berpuasa, momen di hari Lebaran nanti juga akan semakin indah dengan hadirnya sosok terkasih dalam keluarga atau orang-orang di sekitar kita.

Nah, selama kamu menempuh perjalanan mudik, lagu Hari Yang Indah dari Netral rasanya cukup untuk membangkitkan semangat kamu untuk mengatasi rasa bosan. Nggak percaya? Coba kamu dengarkan sendiri di sini deh.

6. RAN - Pandangan Pertama

Sejak dirilis pertama kali, single Pandangan Pertama langsung membuat nama RAN melejit di blantika dunia musik. Tapi single ini pun bisa menjadi hits bukan tanpa sebab.

Yap, selain single aransemen musik yang catchy, materi lagu pop yang ditawarkan sama sekali tidak terasa murah. Nah, lagu yang satu ini juga kami nobatkan sebagai salah satu lagu yang cocok untuk diputar kapanpun dan di manapun, termasuk saat kamu melakukan perjalanan mudik guys.

7. Raisa - Melangkah

Tidak perlu diperdebatkan, talenta muda dan cantik ini memang punya pesona baik secara pribadi maupun karya-karyanya. Nah, dari sederet lagu Raisa, lagu Melangkah adalah salah satu lagu yang sangat pas untuk memulai hari.

Coba saja kamu putar lagu ini saat memulai perjalanan, pasti kamu juga akan mengikuti Raisa menyanyikan lagu ini. Nah, setelah ini ada lagu terakhir yang nggak kalah keren untuk kamu masukkan dalam playlist.

8. John Mayer - Stop This Train

Butuh nuansa lagu yang pas untuk mengusir kebosanan dalam perjalanan. Well, lagu terakhir dari kami yang satu ini memang terasa kurang pas secara lirik, tapi biarkan lantunan nada gitar John Mayer mengalun lembut di telinga kamu.

Yap, meski lagu ini bercerita tentang ketakutan sang gitaris untuk menjadi tua, tapi aransemen musik Stop This Train benar-benar sangat nikmat untuk melepas lelah dalam perjalanan saat sampai di rest area atau saat kamu ingin tertidur. Nah, apa kamu punya lagu yang nikmat untuk menemani perjalanan mudik? Coba share di sini ya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending