7 Lagu Cover 'Bohemian Rhapsody' Yang Gokil, Kanye West Lewat!

Jum'at, 03 Juli 2015 12:22  | 

Kanye West



Kanye West - Queen ©Istimewa

Kapanlagi.com - Minggu lalu penikmat musik di seluruh dunia sempat dikagetkan dengan penampilan Kanye West di Glastonbury. Membawakan mahakarya milik Queen, Kanye West justru menyanyikannya dengan suara yang fals dan mendapat banyak komentar.

Memang lagu yang satu ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk dinyanyikan ulang. Namun, bukan berarti tidak ada grup atau penyanyi lain yang mampu membawakannya dengan baik dan benar.

Berikut ini ada 7 penyanyi dan grup yang menyanyikan ulang Bohemian Rhapsody dan terdengar jauh lebih baik dari Kanye West. Siapa saja? Yuk kita simak di sini satu-satu.

Sudah Tahu Yang Ini?

10 Lagu Hits Agnes Monica Sejak Belia Hingga Berotot Kekar

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacari Seorang Gitaris

7 Band Jadul Yang Masih Berkarya Sampai Sekarang

7 lagu Cadas Yang Cocok Didengar Saat Emosi Memuncak

7 Lagu Religi Yang Selalu Ada di Bulan Ramadhan

(sta/ntn)

1. Adam Lambert

Bicara soal kualitas, tidak ada yang bisa menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody sebaik Freddie Mercury. Hanya saja, ada banyak penyanyi yang jauh lebih baik dari Kanye West. Salah satunya adalah Adam Lambert.

Jebolan American Idol yang satu ini memang memiliki suara dan power yang sukses memukau banyak orang sejak tampil di tahap audisi American Idol. Bahkan, talentanya itu sampai membuat Brian May cs tertarik untuk mengajak Adam Lambert tampil bersama Queen dalam tour mereka tahun lalu.

2. Gay Men's Chorus Of Los Angeles

Cukup sulit untuk membawa gaya vokal Queen dalam lagu Bohemian Rhapsody. Ya, kemegahan lagu tersebut begitu kuat meski hanya dibawakan dengan 5 suara saja.

Walau begitu grup yang terlahir pada tahun 1979 silam, Gay Men's Chorus Of Los Angeles, mampu menyajikan ulang Bohemian Rhapsody secara indah dan baik. Sangat wajar jika mereka memperoleh reputasi grup paduan suara secara Internasional.

3. Elton John Featuring Axl Rose

Tidak ada yang meragukan kemampuan penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser musik senior yang satu ini. Lahir di tahun 1947 silam, Elton John sukses mencetak berbagai lagu hits di Amerika.

Berduet bersama vokalis Guns N Roses, Axl Roses, Elton John sukses membawakan Bohemian Rhapsody dengan gayanya sendiri. Bukan cuma itu saja, karakter kuat dari vokalnya pun tak kalah jauh dengan suara rock ala Axl Rose.

4. Jesse The Voice: Kids

Apa kamu pernah melihat atau mendengar seorang anak kecil membawakan lagu Bohemian Rhapsody dengan sangat indah? Bisa jadi belum. Yap, kali ini ada  penampilan dari talenta belia asal Italia, Jesse.

Ikut dalam audisi The Voice: Kids, suara Jesse mampu membuat para juri berebut memutar kursi demi mendapatkan dirinya. Malah, ia sukses menuai tepuk tangan dan teriakan dari para penonton.

5. Pink

Memiliki karakter kuat, penyanyi perempuan yang satu ini memang tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan karya yang hebat. Walau begitu, Pink menunjukkan seberapa tinggi kualitasnya dalam menyanyi di tahun 2009 lalu.

Menjalani tour Pink's Funhouse, ia juga termasuk salah satu penyanyi yang sukses menyanyikan lagu ini dengan sangat baik. Meski suaranya tidak se-rock Freddie Mercury, namun kesan rock pada lagu Bohemian Rhapsody sama sekali tidak hilang.

6. Jeff Gutt

Kalau American Idol punya Adam Lambert, X Factor punya Jeff Gutt yang suaranya tak kalah keren. Bukan cuma mampu mencapai oktaf tinggi, vokal Jeff juga mampu membawa emosi dan nuansa yang segar di setiap penampilannya.

Yap, kali ini ia pun membawakan masterpiece Queen yang diakui sebagai salah satu lagu dengan komposisi musik yang cukup sulit untuk dibawakan. Bagaimana penampilannya? Coba kamu simak di sini.

7. Son Seung Yeon

Korea Selatan boleh jadi terkenal sebagai negara dengan gaya musik K-Pop yang sukses mempengaruhi dunia saat ini. Seperti apa yang Son Seung Yeon lakukan terhadap lagu Bohemian Rhapsody.

Membuka penampilan dengan suara yang memukau, sayang sentuhan beatbox dan R&B sedikit mengubah nuansa lagu ini. Walau begitu, suara vokal Son Seung Yeon nggak bisa kamu anggap remeh lho.

(sta/ntn)