10 Lagu Hits Agnes Monica Sejak Belia Hingga Berotot Kekar

Rabu, 01 Juli 2015 21:22  | 

Agnes Monica



Agnes Monica ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Semua pasti setuju kalau Agnes Monica adalah salah satu penyanyi terbaik Tanah Air. Setelah bertahun-tahun membangun karir musiknya di Indonesia, kini pelantun Matahariku itu beranjak menjadi seorang penyanyi dewasa dan sudah melangkahkan kakinya di blantika musik Internasional.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, ada 10 lagu hits Agnes Monica sejak usia muda hingga saat ini versi kanal musik KapanLagi.com® untuk kalian. Mulai dari era Agnes yang masih berambut warna-warni, sampai kini ia memiliki otot-otot yang kekar.

Nah, yuk kita simak satu-satu lagu paling hits The Super Talented Agnes Monica di sini.

Sudah Tahu Yang Ini?

Jelang Ulang Tahun, Agnez Mo Siapkan Dress Yang Match

Sebelum Gabung The Freaks, Calvin Jeremy Sempat Dilema

Pamer Betis, Agnez Mo 'Dikuliahi' Haters

Kolaborasi Dengan The Freaks, Agnez Mo Daur Ulang Lagu Lama

Garang di Atas Panggung, Agnez Mo Ternyata Unyu Saat di Backstage

(kpl/ntn)

1. Pernikahan Dini

Memang Agnes Monica juga terkenal sebagai salah satu penyanyi cilik di tahun 90an, hanya saja karir musiknya semakin menanjak begitu masuk di awal tahun 2000. Yap, single yang berjudul Pernikahan Dini pun langsung membuat namanya kian melejit di blantika musik Tanah Air.

Bukan cuma itu saja, single Agnes yang satu ini juga langsung didaulat sebagai soundtrack sinetron dengan judul yang sama. Pada era lagu ini, koreografi Agnes Monica belum begitu enerjik seperti sekarang ini.

2. Bilang Saja

Dua tahun berselang, Agnes Monica langsung merilis single yang membuat namanya kembali meledak. Berjudul Bilang Saja, penampilan Agnez Mo terlihat lebih matang dengan sederet aksesoris yang membuatnya terlihat lebih tomboy.

Bukan cuma itu saja, di lagu ini Agnes Monica mulai menunjukkan talentanya dalam melakukan dance. Bersama sederet dancer di sekelilingnya, penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 itu juga terlihat semakin percaya diri.

3. Cinta Mati (Featuring Ahmad Dhani)

Pada tahun 2004, Agnes Monica lagi-lagi membuat gebrakan di antara sederet penyanyi pop Tanah Air lainnya. Nggak main-main, ia langsung menggaet Ahmad Dhani sebagai partner kolaborasinya untuk lagu Cinta Mati.

Bersama, lirik yang romantis berbalutkan musik elegan ala Dhani pun sukses merebut perhatian kawula muda Indonesia saat itu. Bahkan lagu ini sempat bertahan di puncak chart musik untuk waktu yang cukup lama.

4. Tak Ada Logika

Di tahun 2006 penyanyi yang akrab disapa Agnez Mo itu merilis album yang berjudul WHADDUP A.. '?!. Musik powerful serta koreografi yang enerjik semakin menegaskan kalau Agnes Monica tidak main-main untuk mengejar mimpi Internasionalnya.

Yap, track Tak Ada Logika pun didaulat sebagai single andalan dari album tersebut. Menjadi hype di kalangan pecinta musik Tanah Air terutama kawula muda, lagu ini dibawakan kembali oleh The Freaks, di mana mereka ditangani langsung oleh Agnes Monica.

5. Cintaku Diujung Jalan

Masih dengan tahun dan album yang sama, lagu bernuansa mellow dari Agnes Monica membuatnya cukup sulit untuk disaingi. Yap, lagu Cintaku Diujung Jalan jadi lagu mellow yang banyak diputar di berbagai radio Tanah Air.

Dengan bergaya seperti geisha, Agnez Mo mulai menemukan karakter vokalnya. Emosi Agnes pun seolah tumpah di lagu yang didominasi oleh instrumen akustik di sepanjang lagu.

6. Matahariku

Agnes Monica memang tidak banyak merilis karya baru di sepanjang tahun 2007. Walau begitu, tahun 2008 ia kembali dengan sebuah single yang lagi-lagi bernuansa mellow.

Bersama Hedy Suryawan yang dipercaya sebagai director, Agnes merilis single berjudul Matahariku. Setahun kemudian, lagu ini ikut masuk dalam tracklist album SACREDLY AGNEZIOUS.

7. Teruskanlah

Sepanjang tahun 2008 dan 2009 seperti menjadi masa keemasan untuk lagu-lagu galau Agnes Monica. Setelah Matahariku, single Teruskanlah yang juga bernuansa mellow itu kembali melejit.

Pada klip ini, Agnes Monica tampak begitu berbeda dengan potongan rambut yang pendek. Bukan cuma itu saja, otot-otot yang sebelumnya terlihat begitu kekar di setiap penampilan Agnes pun seakan tertutup dengan gayanya yang tomboy tapi anggun.

8. Karena Ku Sanggup

Belum puas untuk berkarya di puncak karir musiknya, Agnes Monica merilis sebuah single di tahun 2010 yang akhirnya masuk dalam tracklist album AGNES IS MY NAME satu tahun sesudahnya. Berjudul Karena Ku Sanggup, lagi-lagi Agnes Monica sukses memberikan sebuah lagu mellow berkelas.

Yap, suaranya yang sudah semakin dewasa dan matang pun terasa sangat merdu. Begitu juga dengan aransemen musiknya yang cukup simpel namun tetap terdengar elegan.

9. Paralyzed

Di tahun 2011 Agnes Monica menggandeng Beto Cohen untuk menangani single yang berjudul Paralyzed. Boleh dibilang lagu ini menjadi titik awal Agnes menunjukkan transformasinya sebagai penyanyi papan atas Tanah Air.

Dengan konsep yang cukup berbeda dari kebanyakan penyanyi di blantika musik Tanah Air, Agnes Monica memberikan aksi dance yang sangat enerjik dan warna musik yang jelas jauh berbeda dari kebanyakan lagu-lagu sebelumnya. Single Paralyzed juga masuk dalam tracklist album yang berjudul AGNES IS MY NAME.

10. Coke Bottle

Akhirnya Agnes Monica berhasil mencapai titik awalnya sebagai seorang penyanyi Indonesia yang merambah industri musik Internasional. Dengan serius, Agnes Monica langsung menggaet Timbaland dan T.I. sebagai tandem kolaborasinya.

Dirilis pada tahun 2013, single yang berjudul Coke Bottle jadi pembuktian kualitas seorang Agnes Monica. Musik yang berbeda dan koreo serta vokal yang berkarakter kuat membawa Agnes Monica sebagai salah satu penyanyi Tanah Air yang rasanya akan sulit untuk disamai oleh penyanyi-penyanyi lain saat ini.

(kpl/ntn)