7 Band Jadul Yang Masih Berkarya Sampai Sekarang

Selasa, 23 Juni 2015 12:22  | 

Limp Bizkit



Weezer ©Splash

Kapanlagi.com - Tidak jarang para musisi dan anak band yang memutuskan untuk atau terpaksa berhenti. Selain karena sudah merasa cukup berjalan di dunia musik, ada juga yang terpaksa berhenti karena tuntutan hidup.

Nah, sayangnya umur, kesuksesan, dan tuntutan hidup sama sekali tidak berarti bagi para band hebat ini. Yap, inilah 7 band Internasional yang masih ada dan terus berkarya sampai saat ini.

Yakin kamu sudah tahu? Kalau belum, cek dulu yang satu ini di sini.

Sudah Tahu Yang Ini?

7 lagu Cadas Yang Cocok Didengar Saat Emosi Memuncak

7 Lagu Religi Yang Selalu Ada di Bulan Ramadhan

6 Alasan Untuk Mencintai Justin Bieber Lagi

5 Channel Musik YouTube Yang Penting Untuk Kamu Tahu

7 Video Klip Yang Ambil Tempat di Sekolah

(kpl/ntn)

1. Weezer

Terakhir adalah band yang menyebut musiknya sebagai geek-rock. Yap, Weezer adalah salah satu band besar dan memiliki pengaruh besar sampai saat ini. Bukan cuma dari segi musikalitas yang apik, kemampuan Rivers Cuomo dalam merangkai lirik jadi titik terkuat mereka.

Pelantun Say It Ain't So ini membuktikan kalau napas mereka dalam bermusik belum habis dengan merilis album EVERYTHING WILL BE ALRIGHT IN THE END pada tahun lalu. Meski album tersebut gagal mengulang kesuksesan BLUE ALBUM dan GREEN ALBUM, kehadiran Weezer di dunia musik masih jadi salah satu yang terbaik.

Nah, apa kamu punya rekomendasi band lawas lain yang masih aktif sampai saat ini? Kasih tahu di kolom komentar ya.

2. Sugar Ray

Band yang aktif sejak tahun 1997 ini jadi musisi berikutnya yang masih aktif sampai saat ini. Yap, pelantun Every Morning ini benar-benar menunjukkan eksistensinya sebagai band yang tetap muda dengan gaya musik yang dinamis.

Dan jangan lupakan juga kalau Indonesia sempat jadi saksi atas penampilan Sugar Ray sampai saat ini. Bermain sebagai salah satu lineup Java Rockin' Land pada tahun 2013 silam.

3. Creed

Terbentuk pada tahun 1993 di Tallahassee, Florida, Creed sukses menyajikan sebuah musik rock dengan warna dan nuansa berbeda. Bersama sang vokalis Scott Stapp, banyak karya mereka yang meledak dan menjadi lagu abadi seperti My Sacrifice.

Sempat berpisah, akhirnya mereka kembali berkumpul di tahun 2009. Kelebihan Creed bukan cuma ada pada kualitas musiknya yang apik, tapi juga rangkaian kata-kata indah dari Scott Stap.

4. Drowning Pool

Percaya atau tidak, musik metal juga sempat berkembang dalam kultur skateboard. Pada masa kejayaan musik metal itu, Drowning Pool adalah salah satu sosok band yang musiknya cukup dinamis dan bertenaga.

Terbentuk di Dallas, Texas pada tahun 1996, band yang mengambil nama dari sebuah film dengan judul yang sama itu menyajikan suguhan musik yang cukup berbeda dengan yang lainnya. Yap, nuansa kelam seperti grunge ini seolah menjadi alternatif lain di tengah kebosanan musik yang cukup monoton.

5. Candlebox

Kota Seattle, Washington, sempat memiliki masa jaya di dunia musik lewat sejumlah band terbaik mereka. Sebut saja Soundgarden, Pearl Jam, sampai band legendaris seperti Nirvana besar di kota ini.

Tapi ketika band-band tersebut masih berbicara soal kritik sosial, jangan lupakan Candlebox yang juga memiliki pengaruh besar sejak dulu sampai saat ini. Meski mereka sempat berpisah di tahun 2000 setelah mencetak keuntungan besar dari karya-karya mereka, akhirnya Candlebox kembali dengan di tahun 2006 dan melanjutkan napas musiknya.

6. The Venga Boys

Berasal dari Rotterdam, Belanda, The Venga Boys yang mengusung gaya musik dance ini jadi band kedua yang masih menapakkan kakinya di dunia musik Internasional. Kalau kamu tidak tahu siapa mereka, setidaknya kamu pasti tahu dengan lagu yang berjudul Boom, Boom, Boom, Boom!!.

Yap, band yang satu ini memang terkenal dengan gaya nuansa groovy dan catchy. Bukan cuma itu saja, mereka juga dikenal sebagai salah satu band dengan materi yang cukup provokatif. Walau begitu, kualitas The Venga Boys sama sekali belum bisa dianggap remeh sampai saat ini.

7. Limp Bizkit

Untuk kamu generasi 90an, kamu pasti tahu dengan band nu-metal yang satu ini. Mengawali langkah di dunia musik sejak tahun 1994, Limp Bizkit terus memantapkan namanya di dunia musik internasional sampai saat ini.

Yap, geliat Fred Durst cs sebagai Limp Bizkit masih belum mati sampai saat ini. Hal tersebut dapat terlihat dari sejumlah penampilan mereka di acara besar seperti Download Festival bersama sejumlah band dan musisi gokil mulai dari Motorhead, 30 Seconds To Mars, A Day To Remember, sampai Rammstein.

(kpl/ntn)