6 Rap Terbaik Ed Sheeran Dalam Lagunya Sendiri

Natanael Sepaya  |  Kamis, 02 Maret 2017 07:22
6 Rap Terbaik Ed Sheeran Dalam Lagunya Sendiri
Ed Sheeran AFP

Kapanlagi.com - Setelah lama diam tanpa rilisan baru, Ed Sheeran pun akhirnya kembali di awal tahun ini dengan musik yang baru. Masih dalam koridor pop, penyanyi asal Inggris ini mencoba memasukkan sedikit unsur musik elektronik ke dalam lagu-lagunya.

Namun selain beat yang catchy, sadar atau tidak, Ed Sheeran juga pernah memasukkan unsur musik rap ke dalam lagu-lagunya. Mulai dari You Need Me, sampai track yang dirilis Ed Sheeran baru-baru ini, Eraser.

Dilansir dari Billboard, berikut ini adalah 6 rap terbaik yang pernah Ed Sheeran selipkan ke dalam lagu-lagunya sendiri. Sudah siap? Yuk langsung kita simak di bawah ini sama-sama.

1. U.N.I

 AFP AFP

Bisa jadi ini adalah track Ed Sheeran dengan unsur rap yang tidak terduga. Dimulai secara lambat, perlahan tempo pada track ini pun meningkat dan mencapai klimaks dengan bagian verse yang dibawakan secara cepat. Namun secara keseluruhan, melodi pada lagu ini tetap terasa indah. Poin menariknya, menggabungkan unsur musik akustik dengan rap tentu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

2. Sing

 AFP AFP

Album X (baca: MULTIPLY) memang meraih suksesnya secara perlahan. Meski butuh penyesuaian yang tidak sebentar, namun album ini akhirnya berhasil mencuri hati para penikmat musik Ed Sheeran. Tapi ketika menilik track Sing, Ed berhasil menunjukkan keberhasilannya dalam meracik rap dengan kemampuan falsetto miliknya. Tidak heran jika single pertama dari album yang dirilis di akhir tahun 2014 ini sangat populer.

3. All About It

 AFP AFP

Kemudian ada track All About It. Memang rap Ed Sheeran pada lagu ini tidak secepat lagu-lagu lainnya, tapi All About It jadi kesempatan bagi para pendengar lagunya untuk meminta sang Idola berkolaborasi dengan rapper lain. Yang paling menarik? Tentu saja Ed berhasil menawarkan musik rap yang tidak menjenuhkan di telinga.

4. Eraser

 Splashnews Splashnews

Yap, inilah track yang baru saja dirilis Ed Sheeran. Diambil dari album DIVIDE, Ed merilis track ini bersama penampilannya dalam sebuah video live. Seperti U.N.I, Eraser juga dibawakan Ed secara akustik dan tentu saja rap yang cukup cepat. Tanpa perlu berkomentar banyak, Ed Sheeran lagi-lagi sukses menawarkan sajian musik akustik dengan rasa yang berbeda.

5. You Need Me, I Don't Need You

 Splashnews Splashnews

Sebuah album debut di tahun 2011 sukses melambungkan namanya di industri musik internasional. Bukan cuma itu saja, rilisan ini pun menjadi bukti seberapa hebat talenta yang dimiliki Ed Sheeran sebagai seorang musisi dan penyanyi. Lihat saja bagaimana Ed membawakan musik rap secara tepat pada track You Need Me, I Don't Need You.

6. Take It Back

 Splashnews Splashnews

Yang terakhir adalah track dari album X, Take It Back. Memang Ed Sheeran pernah mengatakan kalau ia bukan seorang rapper, hanya saja lagu Take It Back seolah berkata lain. Kemampuan rap milik Ed tersaji dengan sangat baik dalam track ini. Belum lagi ketika ia berpindah dari musik rap ke gaya musik utamanya, pop, rasanya sulit untuk mengakui kalau Ed bukan seorang rapper. Bagaimana menurut kalian, KLovers?

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Ed Sheeran Rilis Video Untuk Lagu Baru, Fans 'Bereaksi'

'Shape Of You' Ed Sheeran Puncaki Chart Hot 100 Selama 5 Minggu!

Ed Sheeran Bersaing Dengan Dirinya Sendiri di Chart Musik Inggris

Adele Dapat Dukungan Tertinggi Sebagai Ikon Musik di Masa Depan

Usai Dua Single Hits-nya, Ed Sheeran Bakal Rilis Lagu Baru

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -